Menurut Alisa Ruby Bash, PsyD, LMF pillow talk dapat membangun sebuah koneksi yang aman dan penuh kasih sayang. (Foto: Pexels.com)
Menurut Alisa Ruby Bash, PsyD, LMF pillow talk dapat membangun sebuah koneksi yang aman dan penuh kasih sayang. (Foto: Pexels.com)

Pillow Talk Tingkatkan Gairah Seksual

Rona manfaat pillow talk
Kumara Anggita • 27 Agustus 2019 17:27
Menurut Alisa Ruby Bash, PsyD, LMF pillow talk dapat membangun sebuah koneksi yang aman dan penuh kasih sayang. Pillow talk terjadi ketika Anda berbaring, rileks dan ini bisa jadi kegiatan yang meningkatkan oksitosin, yaitu hormon cinta yang mengikat.
 

 
Jakarta: Banyaknya tanggung jawab yang perlu untuk dikerjakan dalam kehidupan sehari-hari membuat Anda dan pasangan menjauh satu sama lain. Hal ini bisa memunculkan ketidakharmonisan dalam keluarga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada yang namanya pillow talk. Menurut Alisa Ruby Bash, PsyD, LMF, pillow talk adalah pembicaraan intim, otentik, tidak dijaga antara pasangan.
 
Bash dalam laman Healthline menjelaskan bahwa aktivitas ini akan membangun sebuah koneksi yang aman dan penuh kasih sayang. Biasanya pillow talk dilakukan sebelum atau sudah berhubungan seks dengan pasangan.
 
Allen Wagner, LMFT, ahli dalam pasangan dan hubungan mengatakan percakapan ini biasanya tidak melibatkan kontak mata. Dengan seperti itu, Anda atau pasangan akan berbicara secara tidak sadar.
 
Ini akan membuat percakapan jadi lebih dalam karena tak adanya sensor. Tak semua orang bisa melakukan percakapan secara mendalam, karena itu, pillow talk akan sangat membantu.
 
Pillow Talk Tingkatkan Gairah Seksual
(Pillow talk dapat membangun sebuah koneksi yang aman dan penuh kasih sayang. Foto: Pexels.com)

Manfaat pillow talk

Pillow talk dapat membantu Anda untuk mengembalikan semangat seks Anda dengan pasangan yang sempat hilang. Ini karena Anda jadi semakin dekat.
 
“Pembicaraan bantal pada akhirnya membuat kedua pasangan merasa seperti mereka dapat menurunkan kewaspadaan dan merasa lebih dekat, yang meningkatkan cinta satu sama lain serta cinta diri,” kata Bash.
 
Pillow talk terjadi ketika Anda berbaring, rileks, dan berpelukan, Bash mengatakan itu kegiatan ini meningkatkan oksitosin, hormon cinta yang mengikat.
 
Hormon ini secara alami membantu dua orang merasa dekat dan terhubung dan membantu menumbuhkan perasaan jatuh cinta.
 
Dengan demikian, pillow talk membantu menstabilkan suatu hubungan. "Ini bisa menjadi jembatan antara seks dan jatuh cinta, karena hubungan emosional kita pada akhirnya adalah apa yang membuat pasangan tetap bersama dan merasa jatuh cinta satu sama lain," tambahnya.
 
Intinya, apa yang Anda lakukan dan katakan berpengaruh dalam hubungan hubungan yang lebih tinggi. Mulailah terapkan pillow talk dari sekarang.
 

 
(TIN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif