Empat Tips Diet yang Sering Berhasil
Berikut adalah lima trik sederhana yang dapat ditambahkan ke diet apapun untuk membantu Anda merasa lebih baik. (Foto: Gardie Design & Social Media Marketing/Unslpash.com)
Jakarta: Anda mungkin sudah paham betul apa yang sebaiknya tidak dilakukan saat menjalani program penurunan berat badan. Sebenarnya, hanya ada dua hal yang berhasil ketika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cara yang sehat dan berkelanjutan.

Makan dengan baik dan olahraga secara teratur. Kedua hal ini diyakini membantu Anda mendapatkan berat badan ideal. Meskipun demikian, kedua hal tersebut membutuhkan waktu yang lama. Terkadang, banyak dari kita menginginkan tips cepat untuk mengonsumsi makanan yang sehat.

Berikut adalah lima trik sederhana yang dapat ditambahkan ke diet apapun untuk membantu Anda merasa lebih baik, terutama pada bagian pencernaan. Selain itu, perubahan kecil ini dapat mempercepat penurunan berat badan Anda.


(Baca juga: 6 Kesalahan Turunkan Berat Badan dengan Cepat)

1. Makan makanan, bukan camilan
Sebuah penelitian baru menemukan mereka yang makan lebih sedikit makanan yang lebih besar memiliki berat badan yang lebih ringan.

Mengapa? Anda membakar lebih banyak kalori yang memproses makanan yang lebih besar daripada yang kecil. Caranya, tetap sarapan, makan siang dan makan malam yang sedikit.


(Sebuah penelitian baru menemukan mereka yang makan lebih sedikit makanan yang lebih besar memiliki berat badan yang lebih ringan. Foto: Jakub Kapusnak/Unsplash.com)

2. Berkeringat lebih sedikit
Sebuah penelitian membandingkan kelompok berlari atau bersepeda selama 30 dan 60 menit. Kelompok yang olahraga 30 menit mengalami penurunan berat badan 33 persen. Tubuh diprogram untuk melestarikan kalori. Ketika kita membakar banyak kalori melalui olahraga, tubuh dapat menimbunnya nanti. Dengan gerak lebih sedikit dan makan lebih banyak.

3. Pilih gandum utuh
Gandum utuh memiliki karbohidrat tinggi yang membutuhkan energi lebih untuk terurai. Serat dalam gandum juga menjebak beberapa kalori, mengeluarkannya dari tubuh Anda sebelum disimpan sebagai lemak. 

4. Tidur di ruang yang sejuk
Manusia memiliki dua jenis lemak tubuh yakni putih yang menyimpan energi dan coklat yang membakarnya. Suhu lingkungan dapat memengaruhi salah satu jenis lemak tersebut. Sebuah penelitian menunjukkan mereka yang tidur di ruang yang lebih dingin, lemak coklat lebih aktif 42 persen dan metabolisme 10 persen lebih cepat.




(TIN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id