Telur rebus, Roti dan Bayam menjadi menu ideal karena tinggi protein (Foto Ilustrasi:
Telur rebus, Roti dan Bayam menjadi menu ideal karena tinggi protein (Foto Ilustrasi:

Lima Menu Sarapan Tinggi Protein

Rona makanan sehat
Torie Natalova • 24 Januari 2019 07:03
Jakarta: Protein sangat penting dan dibutuhkan tubuh untuk membangun serta memperbaiki otot juga tulang yang sehat. Tubuh juga membutuhkan protein untuk menambah energi selama beraktivitas. Itulah sebabnya ahli gizi merekomendasikan sarapan berprotein tinggi untuk memulai hari Anda.
 
Apa saja makanan berprotein tinggi yang cocok disantap untuk sarapan? Berikut beberapa alternatif sarapan tinggi protein yang direkomendasikan ahli gizi, Helen Bond:
 
1. Sarapan Lengkap ala Inggris
Full English breakfast atau sarapan ala Inggris ini biasanya terdiri dari kacang-kacangan, bacon, telur dan sosis yang memiliki kandungan protein yang tinggi serta akan membuat Anda kenyang lebih lama. Untuk mengurangi jumlah kalorinya, ganti roti putih dengan gandum dan pilih telur rebus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


2. Salmon dan Roti Gandum
Ikan berminyak seperti salmon mengandung lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan mata, otak dan jantung. Sarapan ini menyediakan lebih dari 1/4 asupan harian protein Anda. Roti gandum dapat memenuhi kebutuhan serat Anda dan membuat kenyang lebih lama.
 
3. Roti Panggang Gandum dan Selai Kacang
Sarapan ini penuh serat yang akan memberi Anda lebih dari 19 gram protein nabati. Pastikan untuk memilih selai kacang rendah gula.
 
4. Bubur Oat
Bubur selalu jadi pilihan utama pakar diet untuk sarapan jantung yang sehat. Bubur oat adalah gandum utuh yang bisa ditambahkan dengan susu rendah lemak atau air tanpa pemanis.
 
Sarapan ini dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama karena oat merupakan sumber serat larut yang menyehatkan juga membantu menurunkan kadar kolesterol Anda.
 
Tambahan pisang iris dan apel adalah cara tepat untuk membuat bubur terasa manis alami. Selain itu, tambahan pisang dan apel membantu memberi kekebalan tubuh dan asupan kalium untuk tulang sehat.
 
5. Telur rebus, Roti dan Bayam
Sarapan ini dapat memenuhi 35 persen dari kebutuhan protein harian Anda serta tambahan 21 persen folat harian yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga memenuhi asupan vitamin K yang dibutuhkan tulang.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif