Acara media dan blogger gathering yang dihadiri oleh Psikolog Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si. (kiri), artis Mikha Tambayong, dan Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo berlangsung di FX Sudirman (Foto: Ist)
Acara media dan blogger gathering yang dihadiri oleh Psikolog Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si. (kiri), artis Mikha Tambayong, dan Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo berlangsung di FX Sudirman (Foto: Ist)

Sambut Hari Anak Nasional dengan Kegiatan Edukasi

Rona hari anak nasional
A. Firdaus • 21 Juli 2019 18:12
Dalam merayakn Hari Anak Nasional, berbagai kegiatan positif dilakukan agar anak mendapatkan haknya sebagai penerus bangsa yang berprestasi. Sementara pentingnya pemenuhan nutrisi yang lengkap dan stimulasi yang tepat agar terciptanya anak berprestasi.
 
Jakarta: Menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada Selasa 23 Juli mendatang, berbagai kegiatan positif dilakukan agar anak mendapatkan haknya sebagai penerus bangsa yang berprestasi. Salah satunya dengan menggelar kegiatan edukasi pada Minggu 21 Juli 2019 di Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju, Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta.
 
Acara yang dihelat oleh salah satu produsen susu ini bertujuan untuk mengajak orang tua dan anak Indonesia kembali mengingat pentingnya pemenuhan nutrisi yang lengkap dan stimulasi yang tepat. Tak lain semua hal tersebut demi mengasah serta membentuk 5 Potensi Anak Generasi Maju. Di antaranya, Berpikir Kreatif, Bantu Tumbuh Kembang, Supel, Mandiri dan Percaya Diri.
 
“Kami percaya bahwa kemajuan bangsa Indonesia sangat bergantung pada prestasi sumber daya manusianya. Pada momen ini, kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyadari pentingnya dukungan pemenuhan nutrisi dan stimulasi tepat untuk terwujudnya Anak Generasi Maju,” ujar Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Selain pemenuhan nutrisi, kami juga mendorong diberikannya stimulasi tepat sedini mungkin bagi si Kecil, salah satunya dengan menghadirkan Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju,” sambung Astrid.
 
Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi.,seorang Psikolog Anak dan Keluarga, mengatakan pentingnya untuk memberikan dukungan komplit bagi si kecil yang terdiri dari pemenuhan nutrisi, dan stimulasi yang tepat. Semua itu untk mendukung dan mengasah potensi prestasi si Kecil agar dapat membantu berpikir kreatif, supel, mandiri serta percaya diri.
 
“Semua aspek tersebut penting untuk dikembangkan sedini mungkin agar kelak si Kecil menjadi generasi maju yang berprestasi dan berkepribadian baik,” ujar Anna.
 
“Ada banyak simulasi yang mudah untuk diterapkan orang tua di rumah agar dapat mengembangkan potensi prestasi si kecil. Misalnya, untuk menstimulasi aspek kemandirian si kecil saat berusia 1 tahun, anak bisa diajarkan untuk mulai memegang sendok sendiri agar memiliki kemandirian untuk makan sendiri,” tambahnya.
 
Selain itu, orang tua juga bisa mendukung stimulasi rasa ingin tahu si kecil agar bisa mengembangkan potensi prestasi berpikir kreatif. Yaitu dengan menciptakan lingkungan yang aman, memberikan kesempatan bermain dan beraktivitas di lingkungan yang beragam serta mengajak si kecil berbicara tentang hal-hal yang menarik untuk mereka.
 
Cerdas Menjaga Tumbuh Kembang Si Kecil

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif