Di Iran, Negar Rokni memakai masker wajah dari bahan yang chic dengan logo
Di Iran, Negar Rokni memakai masker wajah dari bahan yang chic dengan logo "Chanel". (Foto: Dok. Instragram Negar Rokni/@negar.rokni.org.12)

Apakah Masker Kain Aman Digunakan Saat Wabah Korona?

Rona Virus Korona virus corona covid-19 masker bahan kain
Kumara Anggita • 30 Maret 2020 11:15
Jakarta: Saat ini mendapatkan masker bisa dikatakan sebagai sebuah pencapaian. Ini karena dibutuhkan usaha ekstra untuk mendapatkan masker setiap harinya.
 
Ketua Aliansi Telemedia Indonesia, Prof. dr. Pumawan, M.ph.,P.Hd mengungkapkan bahwa masa karantina ini bisa digunkan untuk melakukan usaha online. Dia menganjurkan untuk berjualan masker kain yang bisa digunakan dan dicari-cari banyak orang.
 
Menurutnya, masker berbahan kain sudah cukup untuk melindungi seseorang dari covid-19. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Karena masker dari kain tuh cukup. Covid ini kan bukan dari udara tapi droplets,” ungkapnya dalam video BNPB Indonesia “Mengatasi Kebosanan dan Mengelola Stres Disaat Physical Distancing dan Isolasi Mandiri.”
 
Yang perlu diingat adalah bagaimana Anda menggunakan masker itu. Pastikan Anda selalu melepasnya dengan benar dan mencucinya setiap baru dipakai.
 
“Jadi masker kain sepanjang di rumah kita cuci, besok ganti yang sudah bersih tak masalah. Itu kan aktif produktif,” ungkapnya.
 
Jangan lupa pula untuk melakukan tindakan pencegahan lainnya seperti mencuci tangan setidaknya 20 detik, hindari menyentuh area mata, hidung, dan mulut.
 
Dan jangan lupa pula untuk terus menjaga daya tahan tubuh Anda dengan makan dan minum yang bagus, olahraga, lakukan aktivitas positif agar terhindari dari stres.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif