Tekstur lembut yoghurt dianggap membantu mengunci kelembapan di kulit Anda--Ilustrasi--Pexels
Tekstur lembut yoghurt dianggap membantu mengunci kelembapan di kulit Anda--Ilustrasi--Pexels

Manfaat Masker Yoghurt bagi Kulit Anda

Rona gaya yogurt
Kumara Anggita • 07 November 2019 18:08
Jakarta: Kulit yang sehat adalah dambaan setiap orang karena mampu meningkatkan rasa percaya diri. Salah satu produk alami yang sering digunakan akhir-akhir ini adalah yoghurt.
 
Yoghurt diketahui memilik banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan juga kulit. Berikut beberapa manfaat dari penggunaan masker yoghurt yang dilansir dari Healthline.
 
Melembabkan kulit

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tekstur lembut yoghurt dianggap membantu mengunci kelembapan di kulit Anda. Sumber terpercaya studi In-vitro and in-vivo  mendukung efek yang diberikan dari masker yoghurt.
 
Mencerahkan kulit
 
Penelitian yang sama dari tahun 2011 juga menunjukkan bahwa masker yoghurt berpotensi mencerahkan kulit Anda.
 
Meratakan kulit
 
Warna kulit tak merata bisa terjadi karena bekas jerawat atau efek matahari atau bintik-bintik penuaan. Apa pun itu, menurut riset pada tahun 2015, yoghurt mampu meratakan kulit karena bantuan probiotik. 
 
Melindungi kulit dari sinar UV
 
Penelitian pada tahun 2015 menunjukkan bahwa yoghurt dapat membantu meminimalkan efek sinar ultraviolet (UV).
 
Diperkirakan bahwa yoghurt dapat membantu menciptakan penghalang penetralisir radikal bebas terhadap kulit, sehingga mengurangi risiko bintik-bintik penuaan dan kerutan yang disebabkan oleh sinar matahari.
 
Meningkatkan elastisitas
 
Penelitian ResearchTrusted Source pada 2011 juga menunjukan bahwa yoghurt dapat meningkatkan elastisitas kulit. Seiring bertambahnya usia, kulit Anda secara alami kehilangan kolagen, sejenis protein yang meningkatkan elastisitas. Masker wajah dapat membantu mengembalikan elastisitas sekaligus meningkatkan penampilan kulit secara keseluruhan.
 
Mengurangi garis-garis halus dan kerutan
 
Menurut Sumber ResearchRrust 2015  probiotik dalam yogurt dapat membantu melindungi kulit Anda dari kerutan-kerutan.
 
Mengatasi jerawat
 
Probiotik juga dianggap membantu melawan bakteri P. acnes, penyebab utama meradangnya jerawat. Menurut penelitian yang sama tahun 2015, probiotik mengurangi peradangan secara keseluruhan sehingga bisa menenangkan jerawat dan membantu mencegah jerawat di datang lagi.
 
Mengobati kulit radang lainnya
 
Efek anti-inflamasi yang sama yang ditemukan dalam probiotik dianggap membantu mengobati kondisi kulit inflamasi lainnya. Ini termasuk rosacea, psoriasis, dan eksim.
 
Mengobati infeksi kulit
 
Yogurt  memiliki sifat mikroba yang dapat mengobati infeksi kulit. Namun, masker yoghurt tidak boleh digunakan pada kulit yang terinfeksi atau rusak tanpa persetujuan dokter terlebih dahulu.
 
Itulah beberapa manfaat dari masker yoghurt pada kulit Anda. Apakah Anda tertarik menggunakannya untuk masker malam nanti.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif