Tiram kaya zat besi yang meningkatkan jumlah sperma (Foto:Globe-view)
Tiram kaya zat besi yang meningkatkan jumlah sperma (Foto:Globe-view)

5 Makanan Peningkat Kesuburan Pria

Rona hamil
01 Desember 2015 16:01
medcom.id, Jakarta: Ada banyak cara untuk meningkatkan kesuburan pria. Menurut para ahli, salah satu caranya adalah dengan melakoni diet sehat.
 
Pola makan yang tepat akan meningkatkan libido Anda saat berada di atas ranjang.
 
Berikut lima makanan yang perlu Anda coba untuk mempercepat kehamilan istri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Tiram
Satu tiram, kaya akan seng yang efektif dalam meningkatkan jumlah sperma dan produksi testosteron. Menurut studi, kekurangan seng menjadi salah satu penyebab utama infertilitas pada sebagian besar laki-laki.
 
2. Biji labu
Seperti tiram, biji labu mengandung seng untuk memompa kesuburan seorang pria. Biji labu juga sarat asam lemak omega-3 yang sangat berguna dalam merangsang aliran darah ke organ seksual. Sebaiknya, makan biji labu dalam kondisi mentah karena setelah dimasak nutrisi di dalamnya berkurang.
 
3. Lentil
Sumber asam folat terbaik ada di dalam lentil. Asam folat merupakan komponen penting untuk menentukan kesehatan sperma. Pria yang memiliki folat rendah berisiko mengalami cacat kromosom pada spermanya.
 
4. Delima
Kandungan antioksidan sangat penting untuk sirkulasi darah lebih baik. Delima punya antioksidan yang sangat tinggi. Buah merah ini juga meningkatkan libido dan melindungi sperma dari kerusakan sel.
 
5. Kenari
Makan segenggam kenari setiap hari akan meningkatkan morfologi sperma dan memengaruhi motilitas menjadi lebih baik. (Sumarni/Boldsky)
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif