Yayasan Kanker Payudara Indonesia. Foto: MI/Pius Erlangga
Yayasan Kanker Payudara Indonesia. Foto: MI/Pius Erlangga

Metro Siang

YKPI Tekankan Pentingnya Gizi Bagi Penyintas Kanker

Rona kanker payudara Yayasan Kanker Payudara Indonesia
MetroTV • 09 Oktober 2021 16:38
Jakarta: Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) menyelenggarakan temu penyintas kanker se Indonesia yang digelar pada Sabtu, 9 Oktober 2021 pagi. Kali ini, YKPI bekerja sama dengan Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana dan RSPAD Gatot Soebroto.
 
Acara ini diikuti sekitar 1.000 peserta. YKPI mengangkat tema terkait gizi optimal dan gaya hidup sehat bagi penyintas kanker payudara.
 
Ketua YKPI Linda Agung Gumelar yang juga merupakan penyintas kanker payudara mengatakan,
menyeimbangkan gizi yang baik sangat penting bagi penyintas kanker. Selain Linda, sejumlah tokoh juga menyampaikan materi yang tak kalah penting.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satunya adalah Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes Abdul Kadir. Ia menyatakan, kasus kanker payudara merupakan jenis kanker terbanyak yang diidap masyarakat Indoensia.
 
"Data WHO menunjukkan pada 2020 sekitar 2,3 juta perempuan mengidap kanker payudara. Di Indonesia angka kematian semakin meningkat. Bahkan jadi jenis kanker tertinggi dengan 65 ribu kasus baru. Ada 22 ribu perempuan yang meninggal atau 9,6 persen," kata Kadir.
 
Pemerintah kata Kadir akan berpartisipasi penuh dalam mendukung penanganan kanker payudara di Indonesia. (Mentari Puspadini)
 
(MBM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif