NEWSTICKER
Serum pelembut kuku DIY ini sangat penting untuk kuku yang menakjubkan dan sehat. (Ilustrasi/Pexels)
Serum pelembut kuku DIY ini sangat penting untuk kuku yang menakjubkan dan sehat. (Ilustrasi/Pexels)

Cara Terbaik Melembutkan Kuku yang Rapuh

Rona kuku
Timi Trieska Dara • 21 Maret 2020 16:03
Jakarta: Sampai jumpa, kuku rapuh. Serum pelembut kuku DIY ini sangat penting untuk kuku yang menakjubkan dan sehat. Yang dibutuhkan hanyalah campuran minyak dan pijatan cepat. Gunakan sesuai kebutuhan untuk kuku siap manikur.
 
Resepnya: Campurkan 1/4 sendok teh minyak lemon dengan 4 tetes sari wortel dan 1 sendok teh neem (minyak dari pohon tua hutan tropis seperti mahoni) , kenari, tamanu, atau minyak kelapa.
 
Metode: Pijat secara menyeluruh ke kuku yang bersih dan bebas cat atau kuteks. "Minyak ini menawarkan asam lemak omega-6 untuk menutrisi kuku dan juga antibakteri, yang penting pada kuku dan kaki," kata Hope Gillerman, penulis Essential Oils Every Day dan pendiri minyak esensial mewah H. Gillerman Organics.

Tips Minyak Esensial

Minyak esensial adalah rahasia kecantikan kita untuk kulit, rambut, dan kuku yang menakjubkan. Dapatkan ide DIY favorit untuk memasukkan minyak esensial ke dalam rautinitas harian Anda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti ditulis Melinda Ratini, DO, MS dari WebMD, kondisi kuku Anda bisa menjadi petunjuk bagi kesehatan Anda secara keseluruhan. Adanya sentuhan putih di sini, goresan kemerahan di sana, maupun beberapa riak atau benjolan mungkin merupakan tanda penyakit dalam tubuh.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif