(Foto: Flickr)
(Foto: Flickr)

6 Bahan Alami untuk Menghilangkan Kumis pada Wanita

Rona kecantikan
Sri Yanti Nainggolan • 16 Februari 2016 18:43
medcom.id, Jakarta: Beberapa wanita memiliki kumis tipis yang acap kali membuat mereka tidak percaya diri. Beberapa cara modern direkomendasikan. Mulai dari waxing, laser, hingga menggunakan krim. Namun, tak jarang cara tersebut kurang efektif. 
 
Jangan putus asa karena masih ada bahan-bahan tradisional penghilang bulu yang bisa Anda coba. Berikut ini seperti dijabarkan laman Boldsky.
 
1. Tepung garam dan kunyit

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tepung garam atau chickpea adalah tepung yang terbuat dari kacang-kacangan. Campurkan satu sendok tepung garam, sejumput kunyit, dan susu secukupnya. Oleskan pada bagian atas mulut, kemudian cuci.
 
2. Lemon dan gula
 
Campurkan setengah sendok sari buah lemon dengan satu sendok gula. Kemudian, panaskah gula hingga mencair. Oleskan pada kumis, tunggu beberapa saat hingga mengering, lalu bilas.
 
3. Susu dan kunyit
 
Susu dan kunyit merupakan kombinasi resep tertua yang dikenal sebagai pengobatan rumah paling efektif. Campurkan dua bahan dengan takaran yang seimbang. Oleskan pada malam hari, dan bilas pada pagi hari.
 
4. Tepung jagung dan susu
 
Campurkan dua bahan di atas, kemudian oleskan pada bagian kumis. Tunggu beberapa saat sebelum dibilas. Perawatan ini juga dapat mengurangi ketebalan rambut bila dilakukan secara teratur.
 
5. Putih telur dan kunyit
 
Pastikan Anda memakai campuran kedua bahan ini, dua atau tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang efektif.
 
6. Tepung beras dan yoghurt
 
Campuran kedua bahan ini dapat menghilangkan rambut yang tak diinginkan. Oleskan, kemudian tunggu beberapa saat, dan bersihkan. 
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif