Waspadai Dampak Buruk Terlalu Sering Kerja Lembur
(Foto:Telegraph.co.uk)
Jakarta: Meraih hasil yang maksimal dengan imbalan besar membuat seseorang termotivasi untuk bekerja keras. Bahkan, tak sedikit orang yang rela terus menerus bekerja lembur.

Bila kerja lembur berdampak positif pada sisi finansial, tidak demikian halnya dengan kesehatan tubuh. Stamina menjadi menurun dan badan mudah sakit jika Anda bekerja ekstra keras dan kurang tidur.

Terlalu sering bekerja lembur bisa menimbulkan kerugian bagi diri Anda. Apa saja?


1. Masalah Kesehatan Meningkat

Bekerja lembur berlebihan dapat membuat seseorang rentan terkena penyakit, seperti meningkatnya risiko tekanan darah tinggi, masalah kesehatan mental, dan terdorong untuk mengonsumsi alkohol. Masalah kesehatan bisa meningkat ketika bekerja 50-60 jam dalam seminggu, dan bisa meningkat signifikan bila bekerja lebih dari 60 jam seminggu.

2. Sulit Konsentrasi

Bekerja berjam-jam dapat menurunkan konsentrasi. Seseorang yang keseringan lembur bisa terus mengulang kesalahannya dan berpotensi menimbulkan kecelakaan ringan akibat kurang konsentrasi, seperti sering tersandung, nyaris menabrak ketika mengemudi, atau tergelincir di tangga.

3. Produktivitas Menurun

Sebuah penelitian di Universitas Stanford menemukan bahwa seseorang yang bekerja 70 jam tidak memberikan hasil maksimal daripada seseorang yang bekerja 55 jam. Akan tetapi produktivitas mulai menurun jika seseorang bekerja 50 jam. Hal ini akibat karena kekurangan tidur.

4. Hubungan Keluarga bisa Rusak

Hubungan dalam keluarga bisa menjadi rusak, khususnya bagi pekerja yang mencintai pekerjaan mereka dan bersedia untuk lembur. Mereka yang menghabiskan banyak waktu di tempat kerja akan kurang memperhatikan komunikasi dengan pasangan atau anak-anaknya di rumah.

5. Frustasi

Sering lembur kerja membuat hasil akhir pekerjaan akan menjadi tidak maksimal karena kelelahan. Hal ini membuat seseorang menjadi mudah frustasi dan mulai mempertimbangkan mencari tempat kerja baru.

Untuk menjaga stamina tetap terjaga dan tidak mudah lelah meskipun harus bekerja lembur, Anda harus mengonsumsi suplemen yang tepat, salah satunya Fatigon Spirit. Mengonsumsi satu hingga dua kaplet sehari sebelum atau saat beraktivitas dapat membantu menambah stamina dan kesegaran untuk beraktivitas.

Fatigon Spirit mengandung L-Carnitine yang berguna untuk pembakaran lemak dan diubah menjadi energi. Selain itu L-Carnitine juga berperan memulihkan stamina tubuh sehingga tubuh terasa segar dan berenergi.

Tidak hanya itu, Fatigon Spirit juga mengandung BCAA untuk membantu pembentukan protein dalam tubuh, dan mengandung Nano Ginseng Extract yang bekerja lebih cepat dibandingkan ginseng biasa untuk memelihara stamina tubuh.

Kandungan vitamin B1, B6, dan B12 dalam Fatigon Spirit bagus untuk mengatasi capek dengan gejala pegal-pegal, kram, dan kesemutan. Fatigon Spirit merupakan multivitamin lengkap untuk stamina, tenaga, dan kesegaran.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id