Tipe kinesthetic butuh meredakan ketegangan emosi dengan bahasa tubuh, salah satunya dengan lari. (Foto: Pexels.com)
Tipe kinesthetic butuh meredakan ketegangan emosi dengan bahasa tubuh, salah satunya dengan lari. (Foto: Pexels.com)

Cara Meredakan Ketegangan Emosi Berdasarkan Kepribadian

Rona kesehatan psikologi kesehatan mental
Sandra Odilifia • 23 September 2020 15:21
Jakarta: Jika saat ini Anda, sahabat, atau bahkan pasangan Anda sedang merasakan ketegangan emosi, sebaiknya itu harus dilepaskan. Tetapi jangan asal, karena ada strategi atau cara-cara praktis yang dapat dilakukan berdasarkan kepribadian seseorang.
 
Melansir dari akun resmi Instagram Psikolog anak, remaja, dan keluarga, Efnie Indrianie, M.Psi Efnie Indrianie @efni_co, untuk meredakan ketegangan emosi, kenali diri Anda terlebih dahulu, termasuk tipe yang manakah Anda?

1. Visual learner

Orang dengan kepribadian visual learner senang melihat ekspresi orang lain saat berbicara, ia menyatakan emosi melalui ekspresi muka, dan lebih suka menjelaskan sesuatu atau belajar memakai gambar atau tulisan.

2. Auditory learner

Auditory learner memiliki ciri-ciri lebih senang mendengarkan dibandingkan membaca, mengungkapkan emosi secara verbal dan lebih suka menjelaskan sesuatu dengan kata-kata.

3. Kinesthetic learner

Dan terakhir, kepribadian dengan kinesthetic learner, menyukai kegiatan aktif atau senang bergerak, mengungkapkan emosi melalui bahasa tubuh dan lebih nyaman menjelaskan sesuatu atau belajar jika dipraktikkan secara langsung.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif