Metro TV Adakan Deteksi Dini Kanker Payudara

Sri Yanti Nainggolan 25 Oktober 2018 11:23 WIB
kanker payudara
Metro TV Adakan Deteksi Dini Kanker Payudara
Metro TV mengadakan kegiatan Deteksi Dini Kanker Payudara pada Kamis, 25 Oktober 2018, di kantor Metro TV, Jakarta. (Foto: Dok. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan)
Jakarta: Dalam rangka memperingati Bulan Kanker Payudara Internasional, Metro TV mengadakan kegiatan Deteksi Dini Kanker Payudara pada Kamis, 25 Oktober 2018, di kantor Metro TV, Jakarta.

Acara tersebut mengikutsertakan 50 karyawan dan keluarga karyawan Media Group yang sudah berusia di atas 35 tahun untuk memeriksakan diri dengan metode mammografi.

Fifi Aledya Yahya selaku Head of Corporate Communication Metro TV membuka acara dengan menyemangati para peserta yang sudah datang.


"Saya mau menyapa para ibu yang tangguh dan berani, berani karena mau memeriksakan diri," tukasnya. Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak, termasuk Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) sebagai rekan kerja sama yang menyediakan fasilitas mobil mammografi.

(Baca juga: Deteksi Dini Kanker Payudara, Kapan Baiknya Lakukan SADARI?)

Turut hadir, ketua YKPI Linda Gumelar, yang mengapresiasi Metro TV atas komitmennya dalam menekan angka kanker payudara stadium lanjut melalui program semacam ini.

Lebih lanjut, ia menjabarkan keberhasilan mobil mammografi milik YKPI, yang merupakan satu-satunya di Indonesia, dalam mendeteksi kanker payudara dengan daerah jangkauan hingga Jawa Barat.

"Mobil ini, sejak 2015 hingga 2018, sudah memeriksa 10.689 orang. Ditemukan tumor jinak sebanyak 14,9 persen dan tumor ganas 1,4 persen dari keseluruhan," terangnya.

Ia berharap, upaya YKPI yang bersifat jemput  bola tersebut dapat membantu pemerintah menekan angka tersebut.

Minggu lalu pada Rabu 18 Oktober 2018, Metro TV juga mengadakan acara Talk Show Lets Talk About Cancer Awareness di kantor Metro TV yang membicarakan tentang pentingnya mencegah dan mengobati kanker payudara sejak dini.





(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id