Ilustrasi-Freepik
Ilustrasi-Freepik

Obat Covid-19 Covifor Siap Didistribusikan di Indonesia

Rona vaksin covid-19
A. Firdaus • 03 Oktober 2020 16:05
Jakarta: Covifor merupakan obat Covid-19 dari India berupa ampul (injeksi). Penggunaannya untuk emergensi pada pasien Covid-19 usia dewasa dan remaja (usia 12 tahun lebih), yang memiliki berat badan 40 kg atau lebih dengan kategori berat yang dirawat inap di rumah sakit.
 
Covifor mengandung zat Remdesivir yang dapat menghambat replikasi virus. Sebelumnya, obat ini sudah digunakan antara lain untuk pengobatan infeksi virus HIV, Hepatitis B, dan Hepatitis C.
 
Pada awal Oktober ini, PT Parit Padang Global (PPG) ditunjuk oleh PT Amarox Pharma Global (Hetero Group), produsen salah satu obat Covid-19 COVIFOR (Remdesivir). Dalam kerjasama itu, PPG terpilih sebagai distributor utama mengedarkan Covifor di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kerja sama kami dengan Amarox sudah berlangsung cukup lama, di mana kami dipercaya untuk mendistribusikan beberapa obat kanker yang diproduksi oleh Hetero India. Saat ini, sudah ada 50 SKU obat milik Hetero yang sudah PPG distribusikan,” ucap, Vice President Distribution Sales & Marketing PT Parit Padang Global Edwin Vega Darma.
 
Nantinya, PPG akan mendistribusikan dan menjual Covifor di Indonesia. Dalam menyokong pendistribusian ini, PPG telah memiliki 25 cabang yang tersebar di Indonesia. Selain itu ada tim khusus yang bertanggung jawab untuk mendistribusikan Covifor.
 
Diakui Edwin, pendistribusian Covifor harus melalui sejumlah mekanisme. Salah satunya, didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit rujukan Covid-19, Dinas Kesehatan, atau instansi yang memang ditunjuk oleh pemerintah. Hal ini karena Covifor berbentuk ampul (injeksi) yang penggunaannya harus langsung di bawah penanganan dokter.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif