Pria Terlihat Paling  <i>Stylish</i> pada Usia 30
Biasanya para pria mendapatkan kombinasi kemapanan antara segi fesyen dan segi sifat pada usia 35 tahun. (Foto: Dok. Viktor/Instagram @victorious_fit)
Jakarta: Menurut studi baru-baru ini, pria akan terlihat paling stylish ketika usia mereka mencapai 30 tahun. Pada saat itulah pria akan merasa percaya diri baik dalam pilihan gaya dan pilihan mode mereka.

Dikutip dari Metro.co.uk ketika para pria mencapai umur terbaik mereka, setidaknya mereka telah mencoba tiga gaya rambut wajah yang berbeda, empat tatanan rambut yang berbeda, dan lima penampilan fesyen yang berbeda-beda. Tentu saja penampilan terbaik dari segi fesyen tidaklah cukup.

Dari segi sifat, seperti kejujuran, kecerdasan, dan kesuksesan para pria membutuhkan waktu yang lebih lama. Biasanya para pria mendapatkan kombinasi kemapanan antara segi fesyen dan segi sifat pada usia 35 tahun. Berbeda dengan usia kematangan dari sisi fesyen yaitu pada usia 30 tahun.


(Baca juga: 10 Kebiasaan yang Membuat Pria Terlihat Makin Tampan)


(Biasanya para pria mendapatkan kombinasi kemapanan antara segi fesyen dan segi sifat pada usia 35 tahun. Berbeda dengan usia kematangan dari sisi fesyen yaitu pada usia 30 tahun. Foto: Javier Reyes/Unsplash.com)

Para pria menganggap bahwa para pemain bola adalah kombinasi yang sempurna untuk dijadikan contoh mengenai kematangan dari segi sifat dan dari segi fesyen. Dengan kedewasaan yang diperlukan ketika sedang berada di lapangan, diikuti dengan gaya busana dan gaya rambut mereka, menurut Metro.co.uk lagi.

Penelitian terhadap 2000 pria yang dilakukan oleh Braun, menemukan bahwa ketika membahas masalah gaya, sebanyak 40 persen dari mereka akan menganggap bahwa gaya mereka termasuk 'santai' dan sebanyak 20 persen lainnya menganggap bahwa gaya mereka 'keren'. 

Dan sebanyak 4 dari 10 pria mengatakan bahwa mereka berganti-ganti gaya sebelum mendapatkan gaya yang pas bagi diri mereka.

Dan umumnya mereka memilih gaya tersebut karena sedang menjadi tren meskipun mereka tidak merasa nyaman dengan gaya tersebut. Para peneliti juga menemukan bahwa pria rata-rata menghabiskan 310 poundsterling pada setiap tampilan baru yang mereka coba.






(TIN)