Selain untuk menjaga kesehatan, susu juga sering dimasukkan dalam menu diet (Foto:Shutterstock)
Selain untuk menjaga kesehatan, susu juga sering dimasukkan dalam menu diet (Foto:Shutterstock)

Susu Bisa Menurunkan Berat Badan? Ini 5 Faktanya

Rona diet kalbe nutritionals
Gervin Nathaniel Purba • 17 Januari 2019 11:22
Jakarta: Susu sangat baik bagi kesehatan tubuh. Ia mengandung kalsium, protein, lemak, vitamin A, vitamin B, vitamin D, vitamin K, natrium, magnesium, dan kalium.
 
Dengan rutin minum susu akan membantu menjaga kepadatan dan kekuatan tulang, kesehatan gigi, menunjang pembentukan otot, mengurangi stres, dan sebagai sumber tenaga.
 
Selain untuk menjaga kesehatan, susu juga sering dimasukkan dalam menu diet. Menurut ahli gizi Dr Anju Sood, susu memiliki semua nutrisi yang dibutuhkan untuk mempertahankan gaya hidup sehat. "Kandungan susu seperti makanan yang lengkap," kata Dr Anju Sood, dilansir Food.ndtv.com.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Minum segelas atau dua gelas susu setiap hari juga dapat membantu mengurangi berat badan. Berikut penjelasannya.
 
1. Menahan Rasa Lapar
 
Susu merupakan sumber protein dan cocok bagi orang yang sedang membangun massa otot. Susu mengandung banyak protein, seperti kasein, albumin, dan globulin. Selain menimbulkan rasa kenyang, susu meningkatkan kadar hormon penurun nafsu makan seperti GLP-1, PYY, dan CCK.
 
2. Membakar Kalori
 
Selain menguatkan tulang dan gigi, kalsium juga membantu penurunan berat badan. Menurut beberapa penelitian, kandungan kalsium dan vitamin D membantu tubuh membakar kalori dengan meningkatkan metabolisme.
 
3. Menstabilkan Berat Badan 
 
Susu mengandung vitamin B3 yang tinggi yang dapat membantu menjaga berat badan tetap stabil dan meningkatkan energi.
 
4. Menahan Nafsu Makan
 
Protein membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna sehingga membuat perut merasa kenyang lebih lama. Hal ini mendorong seseorang untuk makan lebih sedikit.
 
5. Membakar Lemak
 
Beberapa studi terbaru mengungkapkan bahwa asam linolenat yang ditemukan dalam susu dapat membantu membakar lemak. 
 
Agar program diet Anda berhasil, minum Slim & Fit. Dengan Formula Slim Expert, Slim & Fit diformulasikan khusus agar Anda dapat menjalani diet sehat yang tepat dan seimbang. Slim & Fit teruji klinis dalam empat minggu menurunkan berat badan 2 kg dan mengecilkan lingkar pinggang 2 cm. Tentunya harus disertai pola menu diet dan olahraga teratur. 
 
Slim & Fit mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, tinggi kalsium, rendah lemak, dan rendah gula. Segelas Slim & Fit setara dengan satu porsi beras merah, dua butir telur ayam, tujuh mangkok, brokoli, dan lima buah apel. 
 
Anda tidak perlu khawatir dengan kalori yang tidak terkontrol karena Slim & Fit hanya mengandung 200 kkal per saji. Slim & Fit hadir dalam dua varian rasa, yakni cokelat dan vanila. Untuk hasil yang sempurna, dianjurkan untuk minum Slim & Fit dua kali sehari sebagai pengganti sarapan dan makan malam.

 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi