Beberapa kali pikiran Anda mengelana ke mana-mana dan sulit fokus? Berikut cara agar Anda fokus kembali. (Foto: Dok. Matteo Di Iorio/Unsplash.com)
Beberapa kali pikiran Anda mengelana ke mana-mana dan sulit fokus? Berikut cara agar Anda fokus kembali. (Foto: Dok. Matteo Di Iorio/Unsplash.com)

3 Cara Meningkatkan Fokus dan Menghilangkan Stres

Rona kesehatan psikologi kesehatan mental
Sandra Odilifia • 24 September 2020 14:06
Jakarta: Apakah Anda merasa kesulitan menyelesaikan tugas yang paling sederhana sekalipun? Entah karena Anda sering melamun, ada gangguan dari rekan kerja yang berisik, atau mungkin karena adanya notifikasi media sosial.
 
Melansir dari Mayoclinic, pemikiran yang terganggu, melamun dan menghayal dapat dialami semua orang. Faktanya, orang-orang tidak hanya berpikir tentang apa yang sebenarnya sedang dilakukan.
 
Dan ternyata pikiran yang mengembara dan mudah teralihkan sebenarnya adalah mode default untuk otak manusia. Anda juga bisa melatih meditasi dengan cara ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketika pemikiran Anda sedang terganggu, dan terus terjadi berulang-ulang, itu akan memicu stres, menumbuhkan ketidakbahagiaan, bahkan depresi.
 
Untuk mengatasi gangguan dan meningkatkan kemampuan fokus, Anda harus lebih santai dan perhatian pada diri sendiri.
 
Perhatian dapat mempertahankan kesadaran dari waktu ke waktu, tentang di mana Anda berada dan apa yang Anda lakukan. Misalnya, ketika di tempat kerja, itu berarti Anda hanya fokus pada pekerjaan di depan Anda, tentunya hal ini perlu dilatih.
 
Ada tiga strategi yang dapat Anda lakukan untuk melatih kesadaran, yaitu:
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif