Menerapkan pola makan makanan sehat bisa menjaga daya tahan tubuh--Ilustrasi/Pexels
Menerapkan pola makan makanan sehat bisa menjaga daya tahan tubuh--Ilustrasi/Pexels

Makan Sehat Tak Selalu Mahal

Rona gaya makanan sehat
Sunnaholomi Halakrispen • 07 November 2019 08:06
Jakarta: Menerapkan pola makan makanan sehat bisa menjaga daya tahan tubuh. Mungkin masih dianggap mahal. Tapi, sebenarnya, ketika dihitung-hitung, tak melulu mahal.
 
Gisela Salazar Golding selaku chef sekaligus Culinary Director Grain Traders menyatakan, sejatinya setiap orang butuh makanan sehat. Tetap ada keinginan untuk lebih baik, meskipun gaya hidupnya masih tergiurkan makanan cepat saji.
 
"Kita tidak pernah malu memakan hidangan cepat saji atau makanan yang tidak sehat, tapi di satu sisi kita ingin mensosialisaikan gaya hidup sehat bahwa kia juga bisa hidup lebih baik," ujar Gisel di World Trade Centre 5, Jakarta Selatan, Rabu, 6 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Banyak produk Indonesia yang bisa dimanfaatkan. Tentunya, dikonsumsi untuk menyehatkan tubuh. Selalu ada alasan untuk orang memutuskan menjadi vegetarian. Tapi tak perlu memaksakan diri jika tak mampu.
 
"Saya dari Veneuzela, kami juga makan nasi putih. Sama saja (dengan masyarakat Indonesia). Tapi sekarang, local customer mulai mengenal quinoa dan barley, memang kita harus kenalkan terlebih dahulu," tuturnya.
 
Salah satu pemilihan makanan bisa dari penentuan nasi yang ingin dikonsumsi. Di Singapura sendiri, katanya, sejumlah orang menerapkan 'no more rice'. Sebagai pengganti nasi, Gisel menyodorkan barley.
 
"Kami sosialisasikan bahwa nasi putih tidak memiliki manfaat kesehatan. Berbeda dengan quinoa, barley, atau brown rice, dan memiliki more favour," paparnya.
 
Gisel mamaparkan, Indonesia memiliki banyak sumber makanan sehat. Tentu bisa memanfaatkan untuk dikonsumsi, seperti black rice dan brown rice dari Bali yang diyakininya memiliki kualitas sangat baik.
 
"Memang membutuhkan waktu untuk Orang Indonesia (mengonsumsi makanan sehat). Tapi ini semuanya tentang proses belajar," imbuhnya.
 
Black rice dan brown rice sangat bisa menjadi alternatif, karena harga quinoa sangat mahal untuk dikonsumsi sehari-hari. Barley juga tumbuh di Indonesia. "So Eat local dan karena lebih healthy dan more environmental," pungkasnya.
 
Upaya membantu masyarakat Indonesia untuk makan makanan sehat dengan harga yang worth it dilakukannya dengan pembukaan restoran Grain Traders pertama di Indonesia. Misinya, merek yang terkenal di Singapura ini menyediakan makanan sehat yang enak dan juga tepat nutrisi.
 
Pelanggan dapat berkreasi menciptakan berbagai kombinasi makanan mereka sendiri dengan pilihan 6 grain, 7 protein, 16 sayuran, 6 dressing, dan 7 topping. Bahan-bahan lokal disajikan dengan proses slow cooking untuk membangun citarasa yang khas. Salah satu menunya, GT Nasi Lemak Brown Rice.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif