Penyebab Suami Selingkuh saat Istri sedang Hamil
(Foto: Shutterstock)
Jakarta: Seberapa mungkin seorang pria bisa menghianati istrinya yang tengah hamil? Apa yang mendorong pria melakukan perselingkuhan di saat wanita sedang butuh dukungan?

"Memasuki trimester ketiga kehamilan menjadi masa-masa yang sulit bagi pasangan, menyebabkan mereka melakukan hal-hal negatif," ujar Holly Richmond, PhD, terapis seks dan hubungan asal Los Angeles.

Berubahnya kehidupan seks selama kehamilan, apalagi jika seorang wanita mengalami komplikasi kesehatan, misalnya posisi bayi tidak aktif atau mengalami pendarahan, dokter biasanya akan melarang hubungan seks sama sekali. Inilah yang menjadi salah satu pemicu perselingkuhan pria selama istrinya hamil. 


Berat badan yang bertambah selama trimester ketiga juga membuat wanita merasa tidak seksi atau tidak nyaman. Pada masa inilah, ada potensi yang cukup besar untuk pasangan melakukan perselingkuhan.

Tetapi perubahan dalam kehidupan seks pasangan bukanlah satu-satunya alasan perselingkuhan.

"Seorang pria mungkin akan merasa 'Ya ampun, saya akan menjadi seorang ayah dan akan mengambil tanggung jawab yang besar, bisakah saya melakukannya?," jelas Richmond.

Namun secara umum, sangat jarang bagi seseorang untuk melakukan perselingkuhan ketika pasangannya sedang dalam masa kehamilan. Biasanya pada masa-masa ini pasangan akan menjadi lebih dekat dan faktanya, banyak wanita yang menikmati melakukan seks saat mereka menginginkannya.




(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id