Lima Cara Terbaik untuk Menyembuhkan Patah Hati
(Foto: Shutterstock)
Jakarta: Tidak semua orang beruntung dalam cinta. Tak sedikit orang harus patah hati ketika cinta bertepuk sebelah tangan. Dalam hal ini, hal paling sulit adalah bagaimana Anda bisa melupakan dan mengikhlaskan orang yang Anda cintai. 

Memang butuh waktu. Namun, beberapa hal berikut ini bisa membuat Anda lebih mudah menjalani hari-hari setelah patah hati.

1. Biarkan perasaan Anda


Langkah pertama untuk bisa melupakan seseorang adalah tidak menahan perasaan Anda sama sekali. Lakukan jika Anda ingin marah atau bersedih karena biasanya itu akan membuat perasaan menjadi jauh lebih baik. 

2. Ambil sisi baiknya

Tidak peduli seberapa besar cinta Anda pada seseorang, coba sesekali bayangkan sisi negatif dari orang yang Anda cintai itu. Sisi baiknya, Anda bisa melihat dengan jernih hal-hal yang mungkin tidak baik jika Anda bersama dengan orang yang Anda cintai. 

3. Tidak perlu membicarakannya

Terkadang, membicarakan putusnya hubungan dan menceritakan semua detailnya kepada orang lain dapat membuat segalanya menjadi lebih buruk bagi Anda.

"Validasi dan dukungan yang Anda dapatkan tidak benar-benar membantu Anda memahami yang terjadi," ujar seksolog Dr Martha Tara Lee. Berbicara dengan terapis atau konselor mungkin bisa menjadi pilihan terbaik.

4. Tidak perlu langsung berkencan dengan orang lain

Memiliki hubungan baru ketika Anda belum siap menjalaninya tidak akan membuat rasa sakit hati Anda menghilang, dan mungkin saja tidak membuat rasa kesepian Anda pergi. Selain itu, berpacaran dengan orang baru ketika Anda belum siap hanya akan membuat Anda menyakiti mereka dengan cara yang sama seperti mantan pasangan Anda terdahulu. 

5. Temukan kebahagiaan Anda

Satu-satunya hal yang bisa membuat sakit hati Anda menghilang adalah waktu. Namun, bukan berarti tidak ada yang bisa Anda lakukan. Membiarkan diri Anda terus bersedih tidak akan membantu Anda, melakukan beberapa kegiatan yang Anda sukai dan Anda bisa fokus dalam suatu kegiatan tersebut bisa sangat membantu.

Lihat video:






(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id