Bayi dalam kandungan Meghan saat ini tengah bersiap-siap hadir ke pelukan ibunya. Usia kehamilan Markle memasuki minggu ke-40. (Foto: Courtesy of The Cheat Sheet)
Bayi dalam kandungan Meghan saat ini tengah bersiap-siap hadir ke pelukan ibunya. Usia kehamilan Markle memasuki minggu ke-40. (Foto: Courtesy of The Cheat Sheet)

The Royal Baby: Mengetahui Seberapa Jauh Kehamilan Meghan Markle

Rona meghan markle royal baby
Anda Nurlaila • 23 April 2019 16:51
Bayi dalam kandungan Meghan saat ini tengah bersiap-siap hadir ke pelukan ibunya. Usia kehamilan Markle memasuki minggu ke-40. Calon anggota kerajaan Inggris termuda ini telah mencapai berat kelahiran ideal, sekitar 6-9 pon atau setara 2,7 hingga 4 kilogram. Panjang tubuh bayi dari kepala hingga kaki sekitar 45 cm sampai 55 cm. Sejak dua minggu lalu, bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya tersebut dapat lahir kapan saja.
 

 
Jakarta:
Kelahiran anak pertama pasangan kerajaan Inggris Pangeran Harry dan Meghan Markle semakin dekat. Persalinan Markle diperkirakan akhir April 2019. Saat ini usia kehamilan Markle memasuki minggu ke-40.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anak pertama pasangan ini kemungkinan besar memiliki ulang tahun yang sama dengan beberapa anggota kerajaan lainnya. Ratu Elizabeth berulang tahun pada 21 April dan Pangeran Louis merayakan tahun pertamanya pada 23 April 2019.
 
Apa yang terjadi pada kehamilan dan kondisi bayi Duchess of Sussex saat mencapai 40 minggu?

1. Ukuran bayi sebesar semangka

Bayi dalam kandungan Meghan saat ini tengah bersiap-siap hadir ke pelukan ibunya. Kendati begitu, banyak bayi pertama yang lahir sedikit lebih terlambat. Calon anggota kerajaan Inggris ini mungkin masih betah berlama-lama dalam kandungan ibunya.

2. Perkembangan bayi

Calon anggota kerajaan Inggris termuda ini telah mencapai berat kelahiran ideal, sekitar 6-9 pon atau setara 2,7 hingga 4 kilogram. Panjang tubuh bayi dari kepala hingga kaki sekitar 45 cm sampai 55 cm.
 
Sejak dua minggu lalu, bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya tersebut dapat lahir kapan saja. Jika lahir sekarang, jabang bayi termasuk kategori bayi cukup umur.
 
Bayi yang dilahirkan di usia kehamilan antara 38 dan 42 minggu telah memiliki fungsi otak sempurna. Antara lain melakukan fungsi kerja yang kompleks seperti mengatur pernapasan, pencernaan dan sirkulasi.
 
(Baca juga: Hadiah di Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle)
 
The Royal Baby: Mengetahui Seberapa Jauh Kehamilan Meghan Markle
(Bayi dalam kandungan Meghan saat ini tengah bersiap-siap hadir ke pelukan ibunya. Usia kehamilan Markle memasuki minggu ke-40. Foto: Courtesy of NBCNews.com)
 
Selama minggu-minggu terakhir kehamilan, ibu merasakan beberapa hal sebagai berikut seperti dikutip The Bump:

1. Keram kaki

Untuk mengurangi ketegangan di kaki karena menahan beban perut yang kian membesar, lakukan peregangan kaki dan betis agar ibu dapat tidur lebih nyeyak.

2. Tekanan panggul

Bayi mungkin turun lebih rendah di bawah panggul, sehingga membuat ketidaknyamanan di bagian panggul memburuk.

3. Sulit tidur

Jika tidak dapat tidur, carilah aktivitas menenangkan seperti membaca dan menulis jurnal. Jangan lakukan aktivitas yang berat, sebaiknya banyak  beristirahat.

4. Kelelahan

Memang semakin sulit tidur di usia kandungan ini, tetapi cobalah tidur siang atau waktu bersantai tanpa mengerjakan sesuatu yang berat.

5. Kontraksi

Kontraksi Braxton Hicks akhirnya akan berubah menjadi kontraksi nyata. Jika mulai merasakan kontraksi nyata, mulailah menentukan jarak antarkontraksi. Jika semakin dekat, persalinan semakin dekat.

6. Gelisah

Bayi lahir jika telah tiba waktunya. Jadi, cobalah lebih rileks dan tidak stres.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif