Kawan Lama Group melakukan aksi sosial dengan nama program Toys for Kids. (Foto: Pexels.com)
Kawan Lama Group melakukan aksi sosial dengan nama program Toys for Kids. (Foto: Pexels.com)

Donasi Mainan untuk Kebahagiaan Anak-anak Kurang Mampu

Rona donasi mainan
Sunnaholomi Halakrispen • 06 Desember 2019 15:40
Jakarta: Kebahagiaan dapat terasa ketika memberikan kebahagiaan kepada orang lain, terutama kepada mereka yang kurang mampu. Kebahagiaan sederhana yang dibutuhkan si kecil ialah mainan.
 
Contohnya, memberikan mainan kepada anak-anak yang kurang mampu dan membutuhkan mainan. Pemberian mainan kepada anak-anak kurang mampu ini juga sebagai tanda pemberian kasih sayang.
 
Salah satunya, Kawan Lama Group, melakukan aksi sosial dengan nama program Toys for Kids. Sejak tahun 2016 silam, sebanyak 500 paket mainan edukasi dibagikan untuk anak-anak di tiga tempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di antaranya, Sekolah PAUD Surya Kasih, Yayasan Sayap Ibu, dan Rumah Yatim. Kegiatan sosial yang dilakukan tersebut berlangsung di sekitar Pulau Jawa.
 
"Justru yang anak-anak butuhkan itu hiburan dalam bentuk mainan. Ini merupakan suatu kebutuhan pokok untuk kehidupan mereka," ujar Bart Nureka selaku Merchandising and Operational Director Toys Kingdom, di Neo Soho Jakarta Barat, Kamis, 5 Desember 2019 lalu.
 
Sedangkan untuk tahun ini, program keempat dilakukan untuk anak-anak kurang mampu di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Selama bulan November 2019 hingga Maret 2020, siapapun bisa turut berpartisipasi melakukan donasi mainan bersama Toys Kingdom.
 
Donasi Mainan untuk Kebahagiaan Anak-anak Kurang Mampu
(Kawan Lama Group, melakukan aksi sosial dengan nama program Toys for Kids. Sejak tahun 2016 silam, sebanyak 500 paket mainan edukasi dibagikan untuk beberapa tempat. Foto: Dok. Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen)
 
"Kami buat program untuk creating smile anak-anak di Sumba. Kami mengajak para customer untuk berbagi keceriaan dan kebahagiaan bersama anak-anak di Sumba," tutur Nana Puspa Dewi selaku Marketing Director Kawan Lama Corporate.
 
Mekanismenya, pihaknya mendapatkan data mengenai siapa saja anak-anak yang membutuhkan mainan dan diketahui mainan yang diinginkan anak tersebut secara spesifik. Setelahnya, akan diwujudkan pemberian mainan untuk anak yang meminta mainan itu.
 
Para customer bisa berpartisipasi dengan membeli mainan tersebut di toko Toys Kingdom di delapan wilayah yang telah ditentukan. Kedelapan wilayah itu, yakni Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.
 
"Kami beri kesempatan ke customer untuk berpartisipasi. Diberikan harga khusus karena ini untuk kepentingan sosial," jelas Nana.
 
Targetnya, mengumpulkan 400 mainan edukasi yang selanjutnya didonasikan melalui Rumah Budaya Sumba. Anak-anak di Sumba menjadi sasaran pemberian donasi, karena masih banyak anak-anak yang membutuhkan mainan edukasi bahkan buku untuk dipelajari mereka.
 
"Sumba karena kami terpanggil untuk bantu Indonesia bagian Timur. Jadi enggak cuma anak-anak di daerah Jawa yang perlu diperhatikan. Anak-anak di sumba pun perlu uluran tangan dari Tuhan," pungkas Nana.
 

(TIN)
TERKAIT
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif