Celana denim memang pakaian dasar, tapi desainnya dapat digunakan dalam berbagai acara dalam banyak cara dan gaya--Ilustrasi--Pexels
Celana denim memang pakaian dasar, tapi desainnya dapat digunakan dalam berbagai acara dalam banyak cara dan gaya--Ilustrasi--Pexels

Padu Padan Celana Denim dan Sepatu untuk Segala Acara

Rona fashion gaya celana jin
Anda Nurlaila • 08 November 2019 08:10
Jakarta: Meskipun jins dikenakan sebagai penampilan standar di akhir pekan, celana ini bisa sangat serba guna. Baik saat makan bersama teman atau bersama kolega di akhir hari kerja atau pesta koktail, jins adalah pilihan yang cocok.
 
Celana denim memang pakaian dasar, tapi desainnya dapat digunakan dalam berbagai acara dalam banyak cara dan gaya. Anda dapat tampil kasual, elegan dan semi-formal dengan memasangkan celana jins dengan sepatu yang tepat.
 
Meski demikian menemukan sepatu ideal untuk dipakai bersama jeans favorit Anda bisa sangat menantang. Pilihan gaya hingga warna akan menciptakan kombinasi keren namun tidak selalu mudah. Untuk memastikan kombinasi ensembel Anda tepat, The Trendspotter memberi panduan sepatu yang cocok dikenakan dengan jins di berbagai kesempatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kapan Harus Memakai Sepatu dengan Jeans
 
Kasual
 
Jins adalah pilihan ideal untuk acara santai. Berkat penampilannya celana ini secara alami memproyeksikan suasana yang sangat informal dan santai. Anda dapat memilih hampir semua gaya dan memasangkannya dengan pakaian kasual lain untuk mencapai penampilan akhir pekan yang menyenangkan.
 
Alas kaki ideal untuk dipasangkan bersama denim kasual adalah memilih antara gaya yang nyaman dan santai, seperti sepatu kets atau sepatu bot.
 
Kasual Cerdas
 
Saat dikenakan dengan benar, jins adalah pilihan yang sangat baik tampil kasual cerdas. Untuk menonjolkan penampilan, Anda perlu menyeimbangkan antara potongan-potongan tajam pakaian resmi dan item kasual.
 
Misal, padanan celana jins dengan T-shirt dan blazer akan menciptakan penampilan yang saling melengkapi, seperti halnya kemeja dan rompi berkancing. Anda juga bisa menggunakan alas kaki seperti sepatu bot chukka dan sepatu bot untuk penampilan santai namun cerdas. Sepatu kets bisa Anda pakai, tetapi pastikan poles penampilan dengan sempurna agar tidak terlihat terlalu kasual.
 
Semi formal

 
Penampilan ini memang agak sulit dilakukan tapi jins dapat Anda kenakan pada acara semi formal. Anda hanya perlu memastikan selain jins pakaian Anda yang lain memperlihatkan kesan ramping dan terpoles.
 
Padu padan kemeja dengan blazer, rompi atau jas adalah ide yang bagus. Jangan lupa mengenakan alas kaki yang memberi kesan formal seperti  oxford, derby, dan loafer untuk memastikan penampilan Anda makin elegan. Sementara pilihan sepatu lain seperti kets menurunkan penampilan cenderung lebih kasual.
 
Sepatu yang dikenakan dengan jins
 
- Kenakan sepatu kets dengan celana jins untuk penampilan yang keren dan kasual.
 
- Sepatu Chelsea dan chukka  dengan jins sangat ideal untuk memberi kesan kasual cerdas.
 
- Loafers akan menambahkan penampilan mewah namun santai untuk pakaian jins kasual dan semi formal yang cerdas.
 
- Sepatu derby atau oxford yang dipakai dengan jins, kemeja berkerah, dan blazer membuat gaya semi formal.
 
- Untuk penampilan musim panas yang segar, kombinasikan sepatu boat dengan jeans putih dan kemeja biru muda.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif