ilustrasi--pexels
ilustrasi--pexels

Cara Memakai Concealer dengan Benar

Rona gaya healthy beauty
Timi Trieska Dara • 31 Oktober 2019 10:05
Jakarta: Concealer adalah produk yang harus dimiliki di tas rias setiap perempuan. Ia punya fungsi lebih dari satu; untuk menyembunyikan jerawat sial, menutupi lingkaran hitam di bawah mata dan mencerahkan kulit kusam dan tampak lelah.
 
Tetapi apakah kita menggunakan concealer secara maksimal? Hal terakhir yang Anda inginkan adalah concealer menutupi area masalah Anda, itulah sebabnya kami telah mengembangkan panduan ahli ini. Kami membawa Anda melalui segala hal mulai dari cara memilih warna concealer yang tepat hingga kesalahan yang harus Anda hindari.
 
Cara Memilih Warna yang Tepat dari Concealer

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Concealer adalah sahabat Anda dalam menciptakan kulit yang sempurna. Jika ingin menekankan fitur terbaik dan menyembunyikan ketidaksempurnaan, Anda harus memilih warna yang tepat.
 
Pilihan Anda tergantung pada warna unik Anda dan apa yang sebenarnya ingin Anda sembunyikan. Ingatlah bahwa berbagai bagian wajah Anda membutuhkan jenis concealer yang berbeda.
 
Untuk menyembunyikan di bawah mata agar area tersebut tampak cerah, pilihlah concealer yang lebih ringan dari warna kulit Anda. Di sisi lain, jika Anda ingin menutupi noda atau bintik kemerahan, pilih produk yang warnanya sama dengan kulit Anda. Apa pun area wajah yang Anda aplikasikan, selalu gunakan kuas concealer berkualitas baik. Itu akan membuat semua perbedaan.
 
Tempat Mengaplikasikan Concealer
 
Meskipun Anda mungkin menganggapnya sebagai produk untuk mengatasi noda, concealer memiliki sejumlah kegunaan yang berbeda. Tiga cara utama Anda dapat menggunakannya adalah untuk menutupi lingkaran bawah mata yang gelap, menyembunyikan noda dan kemerahan serta mencerahkan area gelap. Seperti yang disebutkan, Anda harus menggunakan berbagai jenis concealer untuk area wajah yang berbeda.
 
Cara Mengaplikasikan Primer, Foundation, dan Concealer
 
Sebelum mengoleskan produk makeup ke wajah Anda, persiapkan dulu kulitnya. Primer akan membantu makeup Anda bertahan lebih lama, meratakan warna kulit dan mengurangi tampilan pori-pori Anda.
 
Beberapa orang menerapkan concealer terlebih dahulu, namun Anda akan mendapat manfaat lebih dari memulai dengan foundation. Ini akan mencegah Anda dari berlebihan. Tergantung pada preferensi pribadi, Anda dapat menggunakan beauty blender atau kuas untuk mengaplikasikan foundation. Selanjutnya, Anda dapat beralih ke concealer.
 
Gunakan kuas berkualitas baik untuk mendapatkan hasil yang paling sempurna. Blend produk ke arah luar dengan lembut untuk menghindari garis senyum.
 
Cara Mengaplikasikan Concealer dan Foundation
 
Mulailah proses aplikasi riasan dengan foundation sebagai alas makeup Anda. Oleskan light layer, mulai dari tengah wajah dan gabungkan ke arah luar. Lanjutkan dengan concealer untuk menutupi noda atau area kusam. Warna foundation dan concealer harus serupa dalam tekstur dan cocok dengan warna kulit Anda. Ini penting untuk memastikan bahwa semuanya menyatu dengan sempurna.
 
Cara Mengaplikasikan Primer, Concealer dan Foundation pada kulit hitam
 
Menemukan warna foundation yang tepat terkadang sulit bagi wanita dengan kulit lebih gelap. Tapi itu bukan mustahil! Yang perlu Anda lakukan adalah mencocokkan foundation dengan warna kulit Anda. Kadang-kadang ini mungkin berarti mencampur beberapa nuansa untuk mendapatkan pasangan yang sempurna. Jika ini masalahnya, kami sarankan menerapkan nada yang lebih terang sebelum nada yang lebih gelap, lalu gabungkan keduanya. Akhiri dengan sentuhan concealer pada area bermasalah Anda.
 
Cara Mengaplikasikan Concealer Di Bawah Mata
 
Daerah di bawah mata yang sensitif rentan, jadi Anda ingin mendekati area tersebut dengan hati-hati. Pilih kuas concealer paling lembut. Sebelum menerapkan produk apa pun, terlebih dahulu persiapkan area tersebut dengan krim mata, tepuk di bawah mata dan kelopak mata. Tunggu beberapa menit sebelum mulai merias wajah. Untuk tampilan yang lebih terangkat, kami sarankan menerapkan concealer dalam bentuk V. Gunakan gerakan oles untuk membaurkan produk.
 
Cara Mengaplikasikan Concealer untuk Menutupi Jerawat dan Bintik Kemerahan
 
Dalam hal menyembunyikan jerawat, penting untuk terlebih dahulu melembabkan kulit. Ini akan membantu melindungi noda dari pemicu jerawat potensial seperti tabir surya dan atau makeup. Dengan menggunakan kuas, Anda kemudian dapat mengoleskan concealer langsung ke titiknya. Sapukan kuas di atas noda dengan lembut dan pinggiran untuk menyatu dengan kulit di sekitarnya. Selesaikan dengan bedak tabur.
 
Cara Mengaplikasikan Concealer untuk Menutupi Bekas Luka
 
Sebagian besar dari kita mengalami bekas luka jerawat atau keduanya. Meskipun makeup adalah cara termudah untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan ini, proses aplikasi tertentu dapat menutupi mereka.
 
Sebelum Anda merias wajah, kami sarankan untuk menghaluskan kulit dan mengisi jaringan parut. Matte concealer adalah yang terbaik karena kemampuannya melembutkan tampilan area bertekstur. Gunakan kuas concealer berujung halus untuk membaurkan produk. Akhiri dengan membersihkan sedikit bubuk di seluruh noda.
 
Kesalahan yang Harus Dihindari
 
1. Gunakan kuas concealer untuk membaurkan produk dalam gerakan mengetuk alih-alih mengusap.
2. Kita semua bersalah karena menggunakan lebih banyak produk daripada yang kita butuhkan, tetapi ketika menyangkut concealer, sedikit banyak manfaatnya. Jangan berlebihan!
3. Oleskan concealer setelah foundation.
4. Beberapa mungkin tidak mengerti mengapa Anda perlu mengatur concealer Anda dengan bedak, tetapi ini penting untuk mencegahnya keluar di siang hari.
5. Jangan pilih warna yang salah! Pastikan untuk mencocokkan warna.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif