Jangan merasa malu jika Anda merasa sulit untuk jatuh cinta dengan pasangan. Berikut ini tipsnya. (Foto: Artem Bali/Unsplash.com)
Jangan merasa malu jika Anda merasa sulit untuk jatuh cinta dengan pasangan. Berikut ini tipsnya. (Foto: Artem Bali/Unsplash.com)

Ini Cara Jatuh Cinta Lagi dengan Pasangan

Rona romansa psikologi
Torie Natalova • 17 Januari 2019 16:26
Jakarta: Meskipun rumah tangga Anda harmonis dan jauh dari mempertimbangkan perceraian, selalu ada saat-saat ketika Anda merasa sedikit kurang berhubungan dengan pasangan.
 
Itu mungkin saja karena stres atau kesibukan Anda dan pasangan sehingga sulit untuk mencari waktu berdua dan bersantai bersama.
 
Membangkitkan rasa cinta bersama pasangan tak harus mahal dan rumit. Terkadang, melakukan pekerjaan kecil seperti mencuci pakaian bersama atau memasak dapat menarik kembali perhatian pasangan sambil menggoda manja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jangan merasa malu jika Anda merasa sulit untuk jatuh cinta dengan pasangan. Terkadang, cinta lebih merupakan keputusan daripada perasaan dan itu pun bukan masalah.
 
Di saat adanya jarak atau hubungan yang renggang, adanya perasaan terluka dan kecemasan dalam pernikahan Anda, ada beberapa hal kecil yang dapat Anda mulai lakukan untuk memperbaikinya sebelum semuanya menjadi lebih buruk.
 
(Baca juga: Berpikir Positif Salah Satu Cara Mempertahankan Hubungan)
 

(Foto: Joanna Nix/Unsplash.com)
 
1. Habiskan waktu bersama
Pergi berlibur ke sebuah tempat atau makan malam bahkan nonton film bersama dapat membangkitkan kembali perasaan yang mulai memudar. Perbanyak waktu bersama untuk bisa santai dan merasa lebih bebas.
 
2. Mencoba lebih sering kontak kulit
Kontak melalui sentuhan kulit bisa membuat ketenangan tersendiri dan menimbulkan kedekatan satu sama lain. Pastikan untuk sering berpelukan bahkan ketika Anda sibuk atau stres. Menjadi dekat secara fisik setiap hari, bukan dengan cara seksual, bisa membuat perbedaan besar dalam mengembalikan romansa dengan pasangan.
 
3. Bicara yang santai
Jangan selalu kaku berbicara dengannya, cobalah untuk lebih santai seperti saat Anda curhat dengan teman.
 
4. Jujur
Berkatalah yang jujur tentang kondisi yang Anda rasakan saat ini. Biarkan dia tahu bahwa hubungan kalian sedang merenggang. Mengakui hal itu kadang membuat Anda dan pasangan bisa lebih dekat lagi.
 
Terapis hubungan Esther Perel menyarankan agar setiap pasangan memiliki pertemuan setiap enam minggu untuk membicarakan apa saja yang berhasil dan apa yang tidak. Hal-hal yang disukai dalam hubungan dan hal yang membuat Anda kurang bahagia.
 
Salah satu cara terbaik untuk kembali jatuh cinta dengan pasangan adalah mengingatkan diri sendiri tentang saat-saat di mana Anda merasa jatuh cinta dengan pasangan yang seringkali Anda lupakan.
 
Ini bisa menjadi misteri tersendiri yang merupakan salah satu kunci mempertahankan cinta dalam jangka panjang.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi