Acara Delta Communitalk Episode 2 dengan tema 'Women on Top'. (Foto: Delta Communitalk)
Acara Delta Communitalk Episode 2 dengan tema 'Women on Top'. (Foto: Delta Communitalk)

Mengenal Perempuan Masa Kini

Rona hari perempuan internasional Hari Kartini
A. Firdaus • 06 Mei 2019 16:40
Jakarta: Peringatan Hari Kartini tak melulu soal perjuangan masa lalu beliau yang begitu insipirasi. Tetapi juga mengenai cerminan perempuan masa kini dengan segala perjuangannya.
 
Memperingati Hari Kartini 21 April lalu, Delta Communitalk Episode 2 mengusung tema 'Women on Top' pada 26 April lalu. Acara tersebut menghadirkan perempuan-perempuan hebat di Indonesia dari berbagai latar belakang.
 
"Pada Delta Communitalk kali ini kita mengangkat tema Women on Top, selain bertepatan dengan peringatan Hari Kartini 21 April lalu, kita juga menghadirkan sosok-sosok perempuan hebat dan inspiratif pada kesempatan ini," ungkap Evan Perdana selaku Brand Manager Delta FM.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam acara tersebut, Delta menghadirkan Yura Yunita, Marchella FP, dan Indira Diandra. Mereka dikumpulkan demi untuk berbagi kisah dan pandangan mereka mengenai ‘perempuan masa kini’.
 
"Perempuan masa kini banyak sekali yang berani-berani. Berani mengungkapkan pendapatnya dan berani menggapai mimpinya," ungkap Indira Diandra mengenai definis 'perempuan masa kini' di Delta Communitalk.
Mengenal Perempuan Masa Kini
Bagi Diandra, perempuan yang sangat mencintai hewan-hewan, khususnya hewan terlantar, kaum hawa harus berani untuk bermimpi dan berani pula untuk menggapai mimpinya tersebut serta speak up mengungkapkan pendapatnya.
 
Selain itu, dengan hal-hal yang terus berkembang dengan dinamis di era milenial ini, perempuan juga harus bisa untuk menentukan pilihan terbaik. Seperti yang dilontarkan Yura Yunita. Bagi peraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia kategori Penyanyi Solo Wanita Terbaik 2018, perempuan masa kini harus bisa mengambil sikap di setiap pilihan hidup.
 
“Perempuan masa kini itu berani mengambil keputusan untuk dirinya,” ungkap Yura Yunita.
 
Mengenal Perempuan Masa Kini
Sementara itu, perempuan masa kini menurut mata Marchella FP, adalah yang bisa mengenal dan mencintai diri sendiri. Termasuk hal-hal penting.
 
“Perempuan masa kini itu mengenal kekurangan dan kelebihannya, tau porsinya dan bisa punya bakat dan skill untuk diri sendiri,” ujar Marchella, yang juga penulis buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' dan Generasi 90an.
 
Sebab dengan mengenai potensi diri sendiri, masih menurut Marchella, perempuan akan menempatkan dirinya sendiri di tengah masyarakat seperti apa.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif