Andien saat menjadi pembicara dalam konferensi Social Media Week (SMW) Jakarta 2019 (Foto:Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba)
Andien saat menjadi pembicara dalam konferensi Social Media Week (SMW) Jakarta 2019 (Foto:Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba)

Membangun Pribadi yang Positif ala Andien Aisyah

Rona Social Media Week Jakarta
Gervin Nathaniel Purba • 16 November 2019 23:36
Jakarta: Pasang surut kehidupan dialami semua orang. Ada saatnya seseorang berada di puncak kejayaan. Demikian juga sebaliknya.
 
Penyanyi Andien Aisyah pun pernah mengalami pasang surut kehidupan. Andien tak selalu menjalani hidup serba wah seperti yang terpampang di akun media sosialnya.
 
"Media sosial buat kita, semua hal yang kita pilih untuk ditampilkan, atau semacam etalase," ujar Andien.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Andien mengungkapkan hal tersebut saat menjadi pembicara dalam konferensi Social Media Week (SMW) Jakarta 2019, di The Hall, Senayan City, Jakarta. SMW Jakarta 2019 telah berlangsung pada 11-15 November.
 
Andien melanjutkan, tidak selamanya seseorang selalu mengalami kehidupan positif. Hal-hal negatif bisa saja datang setiap waktu, bahkan kadang berkelanjutan.
 
Fakta tersebut menjadi ujian bagi setiap orang untuk berani menghadapi dan menerima berbagai keadaan. Banyak orang yang sulit menerima keadaan ketika hidupnya sedang terpuruk.
 
"Kita mesti realistis. Hidup ini seperti yin dan yang. Pasti ada kesedihan, kegagalan, dan ketidakberhasilan. Kita tidak perlu malu," ujarnya memotivasi.
 
Dalam kehidupan sehari-hari, Andien mengaku selalu menerima berbagai hal negatif dalam kehidupannya. Berdamai dengan diri sendiri menjadi kunci untuk menjalani kehidupan dengan lebih baik.
 
"Aku tidak berusaha fake (berpura-pura). Kalau aku gagal, ya gagal. Kalau enggak berhasil, ya enggak berhasil. Kalau enggak menang, ya enggak menang," ucap Andien.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif