Najwa Shihab (Foto:MI/Rommy Pujianto)
Najwa Shihab (Foto:MI/Rommy Pujianto)

Najwa Shihab Ingatkan Influencer Harus Bijak dan Bertanggung Jawab

Teknologi Social Media Week Jakarta
Gervin Nathaniel Purba • 16 November 2019 23:54
Jakarta: Pada era kemajuan teknologi sekarang ini, siapapun bisa menjadi influencer. Setiap individu memiliki alat atau platform untuk memengaruhi orang lain.
 
Dengan menjadi influencer, setiap orang berkesempatan untuk menceritakan dirinya sendiri. Bahkan, mereka juga bisa menceritakan kisah orang lain yang dianggapnya keren.
 
"Dulu yang bisa menjadi influencer cuma artis. Sekarang, setiap orang bisa meng-influence (memengaruhi) orang lain. Setiap orang bisa bicara," ujar Co-Founder Narasi Najwa Shihab, saat menjadi pembicara dalam rangkaian acara Social Media Week (SMW) Jakarta 2019, di The Hall, Senayan City, Jakarta. SMW Jakarta 2019 telah diselenggarakan pada 11-15 November.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Influencer memiliki kemampuan membawa perubahan. Melihat dampaknya yang besar, Najwa Shihab menganjurkan influencer memberikan pengaruhnya secara bijak.
 
"Menjadi penting bagi mereka dalam memberikan pengaruh untuk selalu berbicara menggunakan rasa, akal, kebenaran, dan bertanggung jawab menjaga warisan publik," ujar Nana, sapaan Najwa Shihab.
 
Menyampaikan isi kepala harus dilakukan secara bertanggung jawab. Kata Nana, ini penting karena banyak pernyataan influencer dan tokoh yang membingungkan publik. Sulit dibedakan antara fakta atau opini. Sementara, para tokoh tersebut merasa paling benar dan harus didengarkan melalui paltform masing-masing.
 
"Virus dusta menguasai udara, saudara-saudara. Ini karena semua orang bisa bicara. Tanggung jawab lebih besar pada orang-orang yang menggunakan platform itu," kata Nana.

 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif