Kebanyakan wanita membutuhkan waktu setidaknya 20 menit untuk mencapai orgasme pertama mereka. (Foto: Natthanon Kongyam/Pexels)
Kebanyakan wanita membutuhkan waktu setidaknya 20 menit untuk mencapai orgasme pertama mereka. (Foto: Natthanon Kongyam/Pexels)

Bagaimana Cara Perempuan Orgasme Berkali-kali?

Rona seks
Timi Trieska Dara • 04 September 2019 19:09
Jakarta: Bagi perempuan, mencapai orgasme bisa cukup sulit terjadi satu kali saat berhubungan seks. Alih-alih dua atau tiga kali, mencapai orgasme satu kali pun butuh waktu.
 
Ide memiliki banyak orgasme mungkin terdengar seperti mitos total. Tetapi sebenarnya, itu benar-benar nyata.
 
Perempuan secara anatomis diprogram untuk orgasme back-to-back. Berkat hal kecil (tapi hebat) yang disebut klitoris.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Klitoris adalah satu-satunya organ yang dirancang sepenuhnya untuk kesenangan, jadi kita siap untuk mengalami (orgasme) sebanyak yang kita inginkan," kata Holly Richmond, PhD, seorang psikolog dan terapis seks bersertifikat yang berkantor di California, New Jersey dan Oregon.
 
"Tidak seperti pria, ketika perempuan mengalami orgasme, itu tidak ada hubungannya dengan prokreasi. Jadi tidak ada penundaan fisiologis sebelum perempuan dapat 'melepaskan lagi,'" ujar Richmond.
 
Penundaan itu disebut periode refraktori, dan itu terjadi sehingga pria dapat membangun lebih banyak sperma yang dikemas sperma, secara evolusi.
 
"Ini seperti ahli biologi evolusi. Seperti, 'Yah, kita harus memberi wanita sesuatu atau mereka tidak akan pernah ingin berhubungan seks," terangnya.
 
Tentu saja, klitoris bukan satu-satunya bagian wanita yang ketika distimulasi, mengarah ke klimaks. Tetapi itu adalah sumber yang paling umum. Klitoris memiliki 3 hingga 4 kali jumlah ujung saraf dari pada kepala penis, jadi itu sangat sensitif.
 
Bagaimana Cara Perempuan Orgasme Berkali-kali?
 
Pemain besar lainnya di garis akhir perempuan? Otak. Begitu banyak potensi O Anda berputar di sekitar kemampuan Anda untuk berada pada saat orgasme, dan mari kita hadapi itu.
 
Walaupun beberapa orgasme rilis dalam satu putaran, apakah itu terpisah 30 detik atau terpisah 30 menit, tak diragukan lagi rasanya menyenangkan sekaligus ada manfaat kesehatan. Anda seakan mendapatkan dosis 2 kali lipat (atau 3 kali lipat) dari hormon ikatan oksitosin.
 
"Ini tidak hanya meningkatkan suasana hati Anda dan mengurangi stres, tetapi juga meningkatkan kasih sayang untuk diri sendiri dan pasangan Anda," tambah Richmond.
 
Jika Anda memiliki klitoris dan memanfaatkan otak, Anda memang mampu melakukan sesi seks multi-orgasme yang sulit dipahami (belum lagi luar biasa). Inilah cara mewujudkannya malam ini:

1. Fokus pertama pada keinginan

Untuk memuaskan diri Anda dengan banyak orgasme, pertama-tama Anda harus mendapatkan diri Anda, secara harfiah, dalam mood untuk seks.
 
"Keinginan muncul dalam pikiran kita. Saat itulah kita ingin menginginkan," kata Richmond.
 
Ini adalah momen "Ooh, aku melihatmu" yang terjadi ketika Anda melihat seorang pria atau wanita yang tampan di barisan Starbucks. Gairah, di sisi lain, adalah sensasi fisiologis yang mengikuti: respons dari vagina yang mempersiapkan tubuh Anda untuk berhubungan seks.
 
Sebelum Anda bisa terangsang, yang penting bukan hanya untuk pikiran awal Anda, tetapi setiap orang yang mengikutinya. Anda harus merasakan hasrat.
 
Jadi pikirkan apa yang membuat Anda bersemangat. Mandi busa? menghabiskan waktu sebanyak yang Anda butuhkan sampai Anda siap.

2. Lakukan pemanasan

Setelah Anda membawa pasangan Anda ke dalamnya, bantulah diri Anda sendiri dan tunda acara utama.
 
"Foreplay adalah kesempatan luar biasa untuk benar-benar menciptakan dan tinggal di ruang itu untuk diri sendiri di mana Anda merasa seksi dan bersemangat. Dengan menghabiskan waktu ekstra untuk menyentuh, mencium, dan menggoda, Anda memiliki kesempatan untuk keluar dari pikiran dan fokus pada semua sensasi berbeda yang terjadi," terang Richmond.
 
Tahukah Anda bahwa kebanyakan wanita membutuhkan waktu setidaknya 20 menit untuk mencapai orgasme pertama mereka? Tubuh Anda tidak hanya butuh waktu prima sendiri untuk seks. Pikiran Anda juga perlu waktu untuk benar-benar menyesuaikan diri dalam aksi.
 
Orgasme adalah tentang keseimbangan stimulasi mental dan fisik. (Meskipun beberapa wanita hanya dapat mengandalkan pikiran mereka untuk mencapai klimaks, mereka adalah jenis yang langka, dan hanya dapat melakukannya karena ingatan atau fantasi tentang bagaimana pengalaman itu akan terasa.)
 
Setelah Anda berada di sana, jauh lebih mudah untuk ingin terus mengejar orgasme pertama Anda sehingga Anda bisa berada di jalan yang baik untuk satu detik.

4. Bawa pelumas, jika perlu

Tentang "tubuh Anda pada dasarnya menyiapkan sendiri untuk seks"? Saya berbicara tentang pelumasan. Tanpa itu, seks dapat menjadi tidak nyaman atau benar-benar menyakitkan.
 
Jika Anda membutuhkan kelembapan ekstra, jangan malu! Anda mungkin ingin menambahkan pelumas berbasis air atau silikon, terutama jika Anda menginginkan orgasme kedua atau ketiga.
 
Soalnya, pasca-orgasme, vagina Anda yang sebelumnya basah menjadi sedikit lebih kering, karena ia tidak lagi memiliki aliran darah yang membanjiri alat kelamin Anda. Ketika itu terjadi, Anda mungkin tidak akan menyukai rasanya organ pasangan Anda. Jadi kemungkinan besar Anda tidak akan mencapai klimaks lagi.

5. Berkonsentrasi pada sensasi

Ada konsep yang berkembang di dunia penelitian seks yang disebut 'seks yang penuh kesadaran,' dan itu semua tentang seperti apa rasanya: memasukkan pikiran Anda pada tindakan.
 
"Sangat sulit, jika bukan tidak mungkin, mencapai klimaks ketika Anda tidak menyadari betapa enaknya perasaan dalam tubuh Anda," jelas Richmond.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif