NEWSTICKER
    Ilustrasi. Foto: Pexels
    Ilustrasi. Foto: Pexels

    6 Tips Menata Kamar Tidur Pria Agar Tak Sering Berantakan

    Rona Tips Keluarga kamar tidur Kamar kos
    Putri Purnama Sari • 14 Januari 2023 15:37
    Jakarta: Kamar tidur pria biasanya selalu berantakan, walaupun sering dibereskan kamar pria biasanya akan selalu lebih berantakan dari kamar tidur wanita.
     
    Bagi sebagian pria, terkadang malas untuk membereskan kamarnya. Padahal, memiliki kamar dan mengatur kamar sesuai selera adalah keinginan hampir setiap orang.
     
    Kamar minimalis sepertinya akan cocok jadi kamar pria, karena menampilkan kesan teratur, bersih, dan tidak banyak peralatan yang berserakan.
     
    Baca: Bikin Tenang, Begini Cara yang Tepat Memilih Warna Kamar Tidur

    Kamar tidur minimalis dapat didefinisikan sebagai keadaan kamar yang bersih, pilihan warna yang sedikit, dan tidak memiliki banyak ornamen dekorasi.

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


    Berikut adalah tips untuk kamu menata kamar tidur agar tak sering berantakan.

    1. Hilangkan barang kurang penting

    Singkirkan semua barang yang sebenarnya tidak diperlukan. Konsep minimalis biasanya lebih mengutamakan efektivitas dalam pemanfaatan ruang kamar, oleh karena itu usahakan barang yang ada di dalam kamar hanyalah barang yang sering digunakan.

    2. Hindari tumpukan barang didalam kamar

    Usahakan menjaga kamar tidur tetap bersih dan rapi setiap saat. Pastikan tidak ada tumpukan pakaian atau kardus di kamar tidur. Suasana kamar tidur akan membuat tubuh lebih mudah melepas penat, sehingga bisa tidur lebih nyenyak.
     
    Selain itu, menghindari tumpukan barang juga mencegah nyamuk masuk ke kamar tidur. Sebab, nyamuk suka hidup dan berkembang biak di tumpukan barang seperti tumpukan baju dan kardus. 

    3. Atur pencahayaan dengan baik

    Semakin sedikit furnitur dan perlengkapan yang dimiliki dalam sebuah ruangan, maka semakin banyak cahaya yang masuk. Hal itu akan membuat kesan luas di dalam kamar.

    4. Pilih warna yang senada

    Warna-warni yang beragam memang bisa menghadirkan sensasi ceria dalam sebuah ruangan. Namun jika terlalu banyak kombinasi warna, justru akan memberi kesan terlalu ramai dan sesak. Karena itu pergunakan kombinasi warna yang senada. Tidak harus warna yang sama persis, namun kamu bisa memilih warna-warna dengan tone yang selaras.

    5. Pilihlah hiasan dinding yang fungsional

    Kalau kamu tergolong orang yang menyukai pernak-pernik atau tak suka membiarkan dinding kosong begitu saja, kamu bisa memilih satu dua benda untuk mengisi dinding kamar tidur kamu. Pilih benda yang tak hanya bersifat sebagai hiasan dinding. Sebisa mungkin, gunakan benda yang memiliki fungsi. 

    6. Gunakan funitur minimalis dan multifungsi

    Lemari, laci, dan meja adalah beberapa barang terbesar yang akan ada di kamar tidur. Jika membutuhkan lebih dari satu lemari atau satu set laci, cobalah untuk menaruhnya jauh dari tempat tidur.
     
    Hal ini akan membantu mencegah ruangan dari kesan menumpuk. Saat ini, ada banyak desain yang menggabungkan fungsi furnitur seperti tempat tidur dengan laci di bawah kasur, atau rangka tempat tidur yang dibangun tinggi dengan ruang kosong di bawahnya untuk meja dan lemari.
     

     
    (WAN)


    social
    FOLLOW US

    Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

    Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

    unblock notif