Warna putih jadi salah satu warna yang selalu ikonik dan tak lekang oleh waktu. (Foto: Pexels.com)
Warna putih jadi salah satu warna yang selalu ikonik dan tak lekang oleh waktu. (Foto: Pexels.com)

4 Warna yang Ikonik dari Tahun ke Tahun

Rona keluarga tips rumah
Timi Trieska Dara • 23 Agustus 2020 19:00
Jakarta: Desain interior terus berkembang. Sepuluh tahun terakhir menghadirkan Chip and Joanna Gaines, Marie Kondo, dan serangkaian besar tren dekorasi yang membentuk cara kita menata rumah. 
 
Dan dalam tahun-tahun yang sudah berlalu hingga saat ini masih ada yang terus kita pertahankan. Misalnya seperti yang ditulis oleh Jessica Bennett lewat Better Home and Gardens. Di antaranya seperti berikut ini:

1. Warna hangat dan netral 

Tren warna dekorasi rumah datang dan pergi dari tahun ke tahun, tetapi beberapa warna bertahan cukup lama untuk membuat dampak besar pada rumah di mana saja. Nuansa warna hangat dan netral terus dipakai hingga tahun ini.

2. Semuanya serba putih

Bertepatan dengan kebangkitan gaya rumah pertanian, tampilan putih-putih, termasuk dinding, trim, dan dekorasi, mencapai puncaknya dalam dekade terakhir.
 
"Dalam hal warna, bukan rahasia lagi bahwa semua yang dicat putih ada di mana-mana," kata Sue Wadden, direktur dari color marketing di Sherwin-Williams. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Warna-warna netral ini memberikan dekorasi yang kosong dan sejuk bagi pemilik rumah untuk mendekorasi, dan sangat disukai oleh para blogger desain di seluruh negeri." 
 
Agar tampilan monokromatik tidak terlalu membosankan, pemilik dan desainer rumah bisa mengandalkan berbagai tekstur, sentuhan akhir, dan nuansa putih untuk meningkatkan minat.

3. Matte

Di ujung spektrum warna yang berlawanan, hitam matte juga mengalami lonjakan popularitas, terutama menjelang akhir dekade karena semakin banyak pengecer menawarkan produk dalam lapisan lembut. 
 
Tren tersebut meliputi lapisan logam pada peralatan dan perangkat dapur, serta kilau cat yang digunakan pada dinding, lemari, dan furnitur. 
 
"Tren hasil akhir super matte yang kami lihat pada cat kapur dan cat khusus lainnya adalah tren yang sangat populer dalam dekade terakhir," kata Wadden. "Bahkan di dinding, pemilik rumah mengurangi daya tahan meja demi sentuhan lembut."

4. Abu-abu

Warna netral yang keren dan modern yang berpasangan dengan baik dengan sebagian besar warna, abu-abu mencuri perhatian banyak pemilik rumah dan desainer selama dekade ini. 
 
"Warna abu-abu muncul di mana-mana, di keran, kain, dan lantai dan hampir di semua tempat teduh dalam dekade terakhir ini, muncul dengan kuning, putih, dan abu-abu yang kita semua sukai," kata Rachel Haugo, wakil editor di BHG.com.
 
Warna tersebut memperkenalkan kita pada ruang nyaman dan hangat yang menyambut dan mengundang teman dan keluarga.
 
(TIN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif