Berdasarkan hasil studi, pasangan dengan asupan makanan laut tertinggi, yakni delapan porsi makanan laut atau lebih per siklus, memiliki 22 persen lebih banyak seks. (Foto: Freepik)
Berdasarkan hasil studi, pasangan dengan asupan makanan laut tertinggi, yakni delapan porsi makanan laut atau lebih per siklus, memiliki 22 persen lebih banyak seks. (Foto: Freepik)

Penelitian: Rutin Makan Seafood Bikin Sering Berhubungan Seks

Rona seks
Sunnaholomi Halakrispen • 20 Juli 2020 18:05
Jakarta: Jika Anda ingin berhubungan seks lebih sering, maka makanlah lebih banyak seafood. Pesanlah hidangan makanan laut saat makan malam. Hal itu dijelaskan dalam sebuah studi yang diterbitkan di Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism.
 
Dikutip dari SBS, studi tersebut menunjukkan bahwa pasangan yang mengonsumsi lebih banyak makanan laut, akan lebih sering berhubungan seks. Selain itu, bahkan bisa lebih cepat hamil, daripada pasangan yang makan lebih sedikit makanan laut.
 
Para peneliti dari Harvard T.H. Sekolah Kesehatan Masyarakat Chan di Amerika Serikat, mempelajari asupan makanan laut dan kebiasaan seksual dari 1.000 orang. Respondennya sebanyak 500 pasangan (pria dan wanita) yang berusaha untuk hamil selama setahun atau sampai terdeteksinya kehamilan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mereka adalah pasangan wanita berusia 18 hingga 44 tahun dan memiliki siklus menstruasi antara 21 dan 42 hari. Pasangan pria berusia di atas 18 tahun.
 
Selama periode pengamatan, asupan makanan laut harian pasangan ini dicatat. Para peserta ditanya seberapa sering mereka makan ikan tuna kalengan, ikan segar, udang, kepiting, dan jenis kerang. Pasangan-pasangan itu juga melaporkan seberapa sering mereka berhubungan seks.
 
Berdasarkan hasil studi, pasangan dengan asupan makanan laut tertinggi, yakni delapan porsi makanan laut atau lebih per siklus, memiliki 22 persen lebih banyak seks. Hal ini lebih sering dibandingkan dengan pasangan yang makan lebih sedikit makanan laut.
 
Pasangan yang makan delapan atau lebih porsi makanan laut di antara mereka memiliki peluang 95 persen lebih tinggi untuk hamil, dibandingkan dengan pasangan yang mengonsumsi lebih sedikit makanan laut.
 
Rata-rata, 92 persen pasangan yang makan lebih dari dua porsi makanan laut per minggu, hamil setelah satu tahun. Ini lebih besar dibandingkan dengan 79 persen pasangan yang makan lebih sedikit makanan laut selama jangka waktu yang sama.
 
Ahli Diet Praktisi Terakreditasi (APD) dan juru bicara untuk Asosiasi Ahli Diet Australia, Melanie McGrice, melaporkan bahwa penelitiannya baik dan temuan-temuan studi Amerika Serikat bersifat universal.
 
"Hasil penelitian ini tidak mengejutkan saya, karena saya memiliki pemahaman yang baik tentang sisa penelitian yang ada di luar sana," ucap McGrice, yang berspesialisasi dalam dietetika kesuburan.
 
"Studi ini menggunakan ukuran sampel kecil tetapi temuan ini didasarkan pada sains yang solid," tambahnya.
 

(FIR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif