NASA keluarkan parfum dengan aroma luar angkasa. Bagaimana baunya? (Foto: Dok. Eau De Space/Metro.co.uk)
NASA keluarkan parfum dengan aroma luar angkasa. Bagaimana baunya? (Foto: Dok. Eau De Space/Metro.co.uk)

NASA Buat Parfum Aroma Luar Angkasa

Rona gaya
Raka Lestari • 02 Juli 2020 09:00
Jakarta: Pernahkah Anda menghirup aroma luar angkasa? Jika belum pernah, sekarang NASA sudah mengeluarkan parfum dengan aroma luar angkasa bernama Eau De Space yang  dibuat dengan aroma yang mirip seperti aroma luar angkasa.
 
Dilansir dari Metro.co.uk, parfum ini pada awalnya dibuat sekitar satu dekade lalu oleh NASA sendiri, yang pada awalnya merancang parfum ini untuk para astronot sebelum mereka ke luar angkasa. Hal ini karena sesuatu yang mengejutkan para astronot, termasuk bau yang aneh, dapat menggagalkan misi luar angkasa mereka.
 
Dan saat ini, setelah beberapa tahun kemudian parfum tersebut sudah bisa dicoba oleh khalayak umum dengan meluncurkan parfum tersebut yang dilakukan oleh Kickstarter, sebuah platform pendanaan umum terbesar di dunia yang memiliki misi untuk membantu mengembangkan proyek-proyek kreatif bagi kehidupan manusia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Eau De Space dikembangkan oleh Steve Pearce, seorang ahli kimia dan founder Omega Ingredients yang bekerja sama dengan ahli parfum untuk membuat parfum aroma luar angkasa ini tanpa harus benar-benar pergi ke luar angkasa.
 
Para astronot mendeskripsikan bahwa luar angkasa memiliki aroma yang mirip seperti steak, raspberry, dan rum, yang kemudian dicocokkan dengan aroma Eau De Space. 
 
Dan meskipun parfum ini memiliki aroma seperti steak, bisa dipastikan bahwa parfum ini vegan karena tidak ada steak asli yang digunakan dalam pembuatannya.
 
Melalui website resmi Kickstartes, parfum ini akan dibuat jika penggalangan dana untuk pembuatan parfum ini sudah tercapai £1.591 (sekitar RP25.696.054) dan saat ini sudah ada total lebih dari £70.000 (sekitar RP1.130.561.773). 
 
Jika Anda menyumbang USD15 (sekitar £12/sekitar Rp193.810), Anda akan mendapatkan kiriman satu botol parfum Eau De Space yang akan dikirim pada Oktober 2020. Dan uang yang Anda sumbangkan tersebut akan digunakan untuk pembangunan Science, Technology, Engineering, and Math (STEM) di seluruh dunia. Tertarik?
 
(TIN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif