Menempatkan lampu dan tanaman gantung (baik itu asli atau tanaman palsu) bisa membuat sentuhan alami di ruang tamu. (Foto: Pexels.com)
Menempatkan lampu dan tanaman gantung (baik itu asli atau tanaman palsu) bisa membuat sentuhan alami di ruang tamu. (Foto: Pexels.com)

Tren Desain yang Terinspirasi dari Restoran

Rona gaya interior
Raka Lestari • 12 November 2019 11:00
Jakarta: Beberapa restoran tidak hanya memuaskan perut Anda. Makan di restoran juga bisa menjadi pengalaman yang berkesan bagi indra lainnya termasuk indra penglihatan, dengan desain-desain yang menarik pada restoran.
 
Berikut desain yang menarik di restoran yang bisa Anda jadikan contoh juga untuk dekorasi rumah Anda.

1. Dekorasi hidup (living decor)

Dekorasi hidup atau living decor merupakan salah satu tren terbaru di restoran. Banyak restoran membuat permadani yang terbuat dari dedaunan yang disimpan di dinding dengan menggunakan teknik berkebun vertikal atau menggunakan tanaman hidup yang dipajang di dinding untuk menciptakan kesegaran.
 
Ide ini bisa dilakukan di rumah Anda, dengan menggunakan tanaman sukulen yang digantung pad arak dan sisi dengan tanaman hias favorit Anda.

2. Pencahayaan berlapis (layered lighting)

Salah satu faktor penting pada restoran adalah pencahayaan. Dengan pencahayaan yang baik, dapat mengubah ruangan yang sendu menjadi cerah dan energik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pencahayaan berlapis juga bisa diaplikasikan pada ruma Anda dengan mendapatkannya dari bisa lampu meja, lampu ruangan, dan cahaya alami untuk mendapatkan suasana yang Anda inginkan.
 
Tren Desain yang Terinspirasi dari Restoran
(Anda bisa menempatkan aksen kayu yang terkesan menghangatkan bagian sudut rumah Anda dekat jendela. Mirip seperti coffee cafe yang sedang tren kekinian. Foto: Pexels.com)

3. Tempat duduk yang mewah (luxurious seating)

Kenyamanan merupakan faktor utama untuk menikmati makanan yang disediakan pada restoran. Anda bisa mengaplikasikannya di rumah dengan memiliki tempat duduk yang memiliki kesan mewah di rumah.
 
Carilah furnitur dengan bentuk bulat dan pelapis mewah pada ruangan di mana Anda ingin bersantai dan menghabiskan waktu berlama-lama, seperti ruang makan dan ruang tamu.

4. Keramik semen bermotif (patterned cement tile)

Ubin yang terbuat dari semen merupakan pilihan teratas di restoran yang ramai karena mudah dibersihkan dan cukup tahan lama untuk area dengan banyak orang berlalu lalang. Selain itu ubin yang berbahan semen juga sangat baik untuk digunakan di area rumah seperti dapur dan kamar mandi.

5. Bahan-bahan ramah lingkungan

Beberapa restoran yang peduli terhadap lingkungan terkadang memilih bahan bangunan ramah lingkungan dalam kontruksi restorannya. Hal ini juga bisa diterapkan dalam rumah Anda dengan menggunakan bahan-bahan seperti kayu atau logam daur ulang dan produk-produk yang bisa didaur ulang lainnya.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif