Mulai berpakaian dengan cara yang serasi dan harmonis dengan pasangan. (Ilustrasi/Pexels).
Mulai berpakaian dengan cara yang serasi dan harmonis dengan pasangan. (Ilustrasi/Pexels).

Panduan Outfit Serasi untuk Pasangan

Rona fesyen tips fesyen
Timi Trieska Dara • 16 November 2019 09:06
Jakarta: Ketika Anda memiliki pasangan, wajar saja untuk mulai berpakaian dengan cara yang serasi dan harmonis. Melakukan hal itu adalah tindakan bawah sadar yang biasanya terjadi pada sekitar 6 bulan suatu hubungan.
 
Walaupun ini mungkin tampak aneh karena kita semua adalah individu yang unik, ingin tampil sebagai pasangan serasi adalah bawaan. Keinginan untuk mencocokkan ini juga dapat membantu Anda tampil lebih gaya dan modis berkat fokusnya pada estetika komplementer dan kohesif.
 
Lagi pula, bagaimana Anda berdua bisa terlihat berpakaian bagus jika pakaian Anda berbenturan? Berikut cara mencocokkan pakaian pasangan, seperti dilansir thetrendspotter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Nada bersahaja & Korduroi
 
Ketika berpakaian sebagai pasangan, memilih palet warna yang konsisten untuk pakaian Anda dan pasangan akan memungkinkan Anda untuk memproyeksikan estetika yang bergaya dan cocok. Ini juga akan tampak jauh lebih berdampak dan modis daripada dua pakaian yang terpisah dan tidak terkoordinasi.
 
Untuk musim gugur dan musim dingin, nada bersahaja sangat apik dan dapat memberikan berbagai pilihan yang dapat bekerja sama dengan sempurna. Demikian juga, memilih bahan yang sama, seperti korduroi on-trend, juga akan memberikan penampilan yang konsisten dan terpadu.
 
Saat menggunakan warna dan bahan untuk menciptakan tampilan yang terkoordinasi dengan pasangan Anda, jangan terlalu fokus untuk mencapai setelan yang serasi sehingga Anda melupakan gaya Anda. Alih-alih, bertujuan untuk menemukan tampilan yang sesuai dengan selera Anda dan pasangan dan memilih potongan-potongan yang mewakili estetika ini.
 
Juga, berhati-hatilah agar tidak terlalu mirip dengan pakaian yang identik. Pakaian kembar hanya bergaya jika halus dan bersahaja. Jadi, jika salah satu dari Anda mengenakan jins denim biru, yang lain mungkin ingin memilih jaket denim biru. Pastikan gaya yang harmonis tanpa membuatnya terlihat seolah-olah Anda mengenakan seragam.
 
2. Pasangan Sport-Luxe
 
Jika Anda dan pasangan menyukai tampilan gaya sport-luxe, membuat pakaian yang terkoordinasi dapat menjadi mudah dan menyenangkan. Ingat juga, mencapai penampilan yang serasi yang juga gaya tidak berarti membeli dan mengenakan pakaian yang identik.
 
Meskipun Anda adalah bagian dari pasangan, Anda masih individu dan, dengan demikian, Anda harus mencari pakaian yang berbeda namun saling melengkapi. Untuk melakukannya, fokuslah pada tema luxe sport yang menyeluruh dan pastikan pakaian Anda sesuai dengan gaya ini dengan bentuk, warna, dan desainnya.
 
Untuk mencapai estetika sport-luxe dengan seseorang yang spesial, Anda harus memilih pakaian yang memiliki gaya jahitan yang santai. Siluet yang nyaman namun apik ini akan membantu menciptakan penampilan yang elegan dan konsisten untuk Anda berdua. Jangan lupa untuk mempertimbangkan warna juga.
 
Cobalah memilih warna blok yang sesuai dengan tema olahraga, seperti biru tua, putih, dan merah, dan membawanya di kedua pakaian Anda untuk penampilan yang kohesif. Jangan abaikan detailnya juga. Menambahkan sentuhan atletik seperti sepatu olahraga atau garis akan memberi setelan estetika atletik yang mengesankan.
 
3. Monokrom Klasik
 
Membuat penampilan yang terkoordinasi dengan pasangan Anda adalah pertimbangan penting untuk acara formal. Baik saat Anda menuju ke acara pernikahan, pesta atau balapan, Anda kemungkinan besar akan menghabiskan sebagian besar waktu bersama.
 
Dengan demikian, memilih pakaian yang saling melengkapi adalah keputusan yang sangat baik. Terlihat seperti itu juga tampak lebih baik di foto, yang merupakan kejadian umum pada jenis acara ini. Memilih tampilan monokromatik dapat menjadi pilihan pakaian yang sempurna untuk saat ini. Anda tidak hanya akan tampil serasi, tetapi Anda berdua juga akan terlihat ramping, bergaya, dan sesuai untuk acara tersebut.
 
Menempel pada palet hitam dan putih akan memungkinkan Anda untuk memproyeksikan gaya yang chic, tajam dan seimbang. Sementara warna-warna berlawanan lainnya dapat dengan mudah berbenturan, warna-warna netral ini menawarkan kontras pelengkap yang secara simultan modis dan tradisional.
 
Palet minimal ini juga akan memastikan bahwa kedua pakaian Anda bersinar bersama alih-alih yang satu mendominasi yang lain. Jika Anda ingin menyuntikkan lebih banyak perhatian ke penampilan, Anda harus mempertimbangkan untuk menambahkan pola, seperti bintik-bintik atau garis-garis.
 
Melakukan hal itu akan menambah lebih banyak kegembiraan pada seluruh estetika Anda tanpa mengganggu penampilannya yang kohesif dan terpadu.
 
4. Tambahkan Pop of Color
 
Memilih pakaian pasangan terkoordinasi tidak perlu membosankan. Bahkan, itu bisa sangat menyenangkan, terutama ketika warna terlibat.
 
Warna adalah cara terbaik untuk memberikan penampilan menarik dan modis pada pakaian Anda. Hanya memastikan bahwa Anda menjaga setelan pakaian seimbang dan warna terkoordinasi untuk menghindari bentrokan yang mengerikan.
 
Hal terakhir yang Anda inginkan adalah berakhir seperti kartu Natal yang mengerikan karena salah satu dari Anda memutuskan untuk mengenakan pop hijau sementara yang lain memilih merah.
 
Untuk penampilan yang mengesankan dan seimbang, pertimbangkan memilih satu semburat warna untuk dikenakan Anda berdua. Kemudian, pilih saja potongan-potongan bagus yang menampilkan rona.
 
Untuk menghindari kelebihan satu warna, salah satu dari Anda dapat memakai rona dalam warna blok yang cerah, sedangkan yang lainnya mengayun lebih halus, seperti dalam sablon yang lembut. Atau, pilih warna pop yang terkoordinasi namun berbeda, seperti oranye dan kuning.
 
Pastikan Anda tidak berjuang untuk mengalahkan pakaian satu sama lain dengan nuansa Anda. Juga, untuk memastikan tambahan warna-warni Anda mendapatkan perhatian yang layak tanpa kompetisi, jaga sisa tampilan dasar Anda dengan barang-barang sederhana, seperti jeans.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif