(ki-ka) Director Chief Company Fatsi Hakim, Sofie “STAYGOLD” Pok , Oky Andries Marketing Director Barberlyfe Indonesia dalam press conference Barberlyfe Indonesia vol. 4 FREEDOMINATION. (Foto: Ist)
(ki-ka) Director Chief Company Fatsi Hakim, Sofie “STAYGOLD” Pok , Oky Andries Marketing Director Barberlyfe Indonesia dalam press conference Barberlyfe Indonesia vol. 4 FREEDOMINATION. (Foto: Ist)

Kehadiran Barber Wanita Ramaikan Dunia Cukur Rambut Pria

Rona gaya rambut
A. Firdaus • 15 November 2019 13:29
Jakarta: Sejak awal kemunculannya, barbering atau dunia cukur rambut telah didominasi Kaum Adam. Mereka merajai sebagai praktisi seniman pencipta tren gaya rambut pria.
 
Seiring perkembangan zaman, barber atau pemangkas rambut perempuan juga ikut muncul satu per satu di dunia barbering. Melihat kenyataan tersebut, Barberlyfe Indonesia vol.4 mengangkat tema FREEDOMINATION dengan menghadirkan International lady barber Educator dari Amerika, setelah sebelumnya diisi oleh tiga barber asal Eropa.
 
Bagi Oky Andries, Marketing Director Barberlyfe Indonesia, tema ini perlu diangkat mengingat berprofesi sebagai barber, seseorang juga harus mampu membebaskan ide dan kreativitasnya untuk menciptakan tren tatanan rambut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Hal ini sangatlah penting, karena tanpa kita sadari industri barber tidak dibatasi oleh gender sehingga semua barber baik pria maupun wanita bisa terus menciptakan tren tatanan rambut kreatif agar mereka secara konsisten melahirkan gaya tatanan rambut yang selalu berbeda,” ujar Oky dalam acara Barberlyfe Indonesia Vol. 4.
 
Berbicara barber wanita, tentu tak lepas dari sosok Sofie 'stay gold' Pok. Dia merupakan salah satu barber wanita revolusioner dalam pangkas rambut pria.
 
Sofie yang berasal Amerika Serikat ini memutuskan terjun ke dunia barbering yang didominasi Kaum Adam. Baginya, memasuki dunia barber yang umum didominasi pria merupakan suatu peluang, sekaligus tantangan untuk mengubah stereotyping sambil sekaligus muncul sebagai barber yang harus diperhitungkan.
 
“Bagi saya, dunia barber memberikan ruang kreativitas tanpa batas dalam menuangkan ide gaya tatanan rambut yang bisa menonjol dan menjadi tren, sehingga mereka menjadi loyal customer sekaligus mengganti tatanan rambutnya," ungkap barber yang dinobatkan sebagai The Best Female Barber 2018 di Barber Connect New York.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif