Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, cantik berkebaya biru dalam Sidang Paripurna Pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terpilih. (Foto: Tangkapan layar Metrotvnews.com)
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, cantik berkebaya biru dalam Sidang Paripurna Pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terpilih. (Foto: Tangkapan layar Metrotvnews.com)

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, Cantik Berkebaya Biru

Rona pelantikan presiden
Sunnaholomi Halakrispen • 20 Oktober 2019 14:44
Jakarta: Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Periode 2019-2024 Lestari Moerdijat menghadiri Sidang Paripurna Pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terpilih. Rerie, sapaannya, mengenakan kebaya berwarna biru.
 
Kebaya biru dilengkapi selendang berwarna putih. Di bagian bawah, dikenakannya kain nuansa batik. Berdasarkan Bourncreative, warna biru melambangkan kepercayaan, kesetiaan. Juga kewibawaan, ketulusan, kepercayaan, dan keyakinan.
 
Sedangkan warna putih pada selendang mengartikan warna yang positif. Kemurnian, kebaikan, kepolosan, dan bersinar. Tampilannya juga dipermanis dengan sanggul simpel rendah dengan hiasan bunga melati kuncup.

Rerie penyuka batik

Rerie memang menyukai batik. Bahkan, mengoleksi banyak batik selama puluhan tahun. Baik bukan sekedar kain, tapi salah satu kerajinan asli Nusantara dan patut dilestarikan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikutip dari laman milikinya, Lestarimoerdijat.com, kini menjabat sebagai Wakil Ketua MPR, sebelumnya merupakan wanita eksekutif. Ia sebagai CEO Media Group dan Presiden Direktur Media Indonesia. 
 
Rerie juga menjabat sebagai direksi dan komisaris di beberapa anak perusahaan Media Group. Di antaranya, Surya Energi Raya, CS Media Investment, Metro TV, Pangansari Utama, dan beberapa perusahaan lainnya di bawah Media Group.
 
Rerie juga aktif di berbagai bidang sosial. Posisi Dewan Pembina Yayasan Sukma Bangsa yang jabatnya mengelola beberapa sekolah unggulan di Bireuen, Pidie, dan Lhokseumawe, Aceh.
 
Lestari Moerdijat juga mendirikan Yayasan Dharma Bakti Lestari. Yayasan ini bergerak aktif melakukan kegiatan sosial di bidang kesehatan, pembinaan UMKM, pendidikan, pemberdayaan perempuan dan kepemudaan. 

Survivor kanker payudara

Selain itu, Rerie merupakan survivor kanker payudara. Sebab, pada tahun 2016 ia didiagnosa mengidap kanker payudara HER2 Positif dan pantang menyerah dengan kondisinya, hingga menginspirasi banyak orang.
 
Tak hanya itu, dia juga aktif di kegiatan partai politik. Salah satu pendiri Partai NasDem dan sekaligus menjabat sebagai anggota Majelis Tinggi DPP Partai NasDem dan Korwil Partai NasDem Jateng-Daerah Istimewa Yogyakarta.
 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif