Meskipun pernikahan adalah waktu untuk merayakan cinta Anda, ada beberapa hal yang tidak boleh Anda posting di media sosial. (Foto: Ester Hyunh/Pexels)
Meskipun pernikahan adalah waktu untuk merayakan cinta Anda, ada beberapa hal yang tidak boleh Anda posting di media sosial. (Foto: Ester Hyunh/Pexels)

Jangan Posting Hal Ini Menjelang Pernikahan (Bag-2 Habis)

Rona tips pernikahan
Medcom • 15 September 2019 14:13
Jakarta: Keberadaan media sosial yang semakin populer membuat sebagian orang tak membedakan sesuatu yang rahasia dan umum. Bahkan untuk acara sakral seperti pernikahan sekalipun.
 
Meskipun pernikahan adalah waktu untuk merayakan cinta Anda, ada beberapa hal yang tidak boleh Anda posting di media sosial seperti dikutip dari readersdigest berikut ini:

6. Betapa stresnya Anda

Sebelum Anda menikmati hari-hari bahagia bersama pasangan yang sah, mungkin Anda akan diterpa oleh berbagai hal yang membuat Anda stres.
 
Pernikahan jelas merupakan saat di mana Anda berada di bawah tekanan luar biasa dan Anda mungkin merasa divalidasi untuk melepaskan kecemasan Anda secara online, tetapi lebih baik simpanlah itu didalam hati Anda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Banyak orang yang benar-benar bersemangat untuk Anda dan melakukan banyak pekerjaan untuk menjadikan hari Anda istimewa. Jika Anda mengeluh tentang stres atau tekanan keseluruhan dari hari besar Anda, itu akan membuatnya tampak seperti Anda tidak menghargai upaya orang-orang yang mendukung Anda, " kata Rogers.

7. Hitung mundur pernikahan

Hitungan mundur hari demi hari atau pembaruan status harian tentang apa yang Anda lakukan untuk pernikahan adalah cara cepat untuk mengganggu teman-teman Anda. Mungkin Anda tak sabar atau sangat bahagia menyambut hari pernikahan, namun hal itu sangatlah berlebihan.
 
“Jangan membanjiri orang dengan posting konstan tentang pernikahan Anda. Orang-orang bahagia untuk Anda, tetapi mungkin ada yang menganggap berlebihan. Anda harus bertanya pada diri sendiri apa motivasi Anda di balik mem-posting setiap sorotan dan pembaruan perencanaan pernikahan Anda dengan dunia," kata Dr. Martinez.
 
Menurut Martinez, jika Anda tidak memiliki alasan yang baik untuk itu, Anda harus mempertimbangkan mengurangi dan memfilter posting Anda ke pembaruan yang benar-benar spesial sekali-sekali. Di sisi lain, ini adalah aturan etiket pernikahan yang tidak bisa Anda langgar.

8. Frustrasi dengan pesta pernikahan

Selain stres dengan segala persiapan, Anda juga akan mendapati beberapa hal yang tak terduga. Seperti calon mempelai Anda bersitegang dengan penyedia tempat pernikahan menjelang harinya, tapi kedua pihak belum menemukan solusi.
 
Sementara Anda dan pasangan mencoba mengimbangi tugas dan kegiatan. Belum lagi biaya anggaran pesta pengantin dan bulan madu Anda.
 
Penting untuk berhati-hati dan mempertimbangkan segala yang Anda lakukan. Dan, Anda pasti enggak mau jika permasalahan tersebut menjadi topik hangat di kalangan teman-teman Anda di media sosial bukan?

9. Rincian bulan madu

Meski Anda sudah berhati-hati, ada saja orang yang berbahaya yang bersembunyi di jagat maya. Menunggu untuk tahu persis kapan Anda meninggalkan rumah dan berapa lama Anda akan pergi.
 
Sehingga mereka dapat memangsa barang-barang Anda. Terutama jika akun media sosial Anda bersifat publik, berhati-hatilah untuk memberikan rincian kapan dan kemana Anda berbulan madu.
 
“Anda membiarkan dunia media sosial tahu bahwa rumah Anda akan ditinggalkan untuk jangka waktu tertentu. Meskipun menyenangkan bahwa Anda tidak ingin berpikir yang terburuk dapat terjadi, Anda juga tidak ingin menjadi korban dengan itikad baik," saran Dr. Martinez.

10. Jangan selalu update

Begitu bangun dan siap pada pernikahan Anda, tak jarang yang mengecek ponselnya sesegara mungkin. Tapi Rogers harap Anda tak seperti itu,
 
Anda tidak perlu memperbarui kabar terbaru Anda di instagram atau facebook saat pernihakan berlangsung. Apalagi dilakukan setiap jam. Cukup nikmatilah hari yang bersejarah itu, yang Anda inginkan hanya sekali dalam seumur hidup.
 
"Tolong jangan memposting apa pun selama pernikahan Anda berlangsung. Anda harus berada dan menikmati hari besar Anda dengan tamu yang benar-benar diundang, tidak berfokus pada orang lain yang tidak hadir. Tinggalkan ponsel Anda. Anda dapat memposting highlight setelah bulan madu selesai,” saran Rogers.
 
Sandra Odilifia
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif