NEWSTICKER
Ilustrasi-Shutterstock
Ilustrasi-Shutterstock

Laki-laki dan Perempuan Punya Motif yang Sama saat Berselingkuh

Rona selingkuh
Kumara Anggita • 05 Februari 2020 17:49
Jakarta: Secara tradisional, laki-laki dianggap lebih mungkin melakukan perselingkuhan. Namun beriringnya waktu, sebuah perselingkuhan tidak bisa dilihat dari sisi gendernya saja. Sebab saat ini level perempuan dan laki-laki melakukan perselingkuhan sama, begitu pun dengan motifnya.
 
Dilansir dari Good House Keeping, seorang Ahli Seks Zhana Vrangalova, Ph.D., mengatakan bahwa secara tradisional perempuan dianggap melakukan perselingkuhan karena merasa tidak bahagia dengan hubungan saat ini. Sementara laki-laki melakukannya dengan dasar ingin mencari variasi seksual. Alasan ini banyak berlaku pada generasi tua.
 
"Pada generasi yang lebih tua, laki-laki jauh lebih cenderung untuk selingkuh daripada perempuan, sedangkan pada generasi saat ini perempuan dan pria selingkuh dengan tingkat yang sama," ujar Vrangalova.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan alasan generasi perempuan dan laki-laki sekarang ini melakukan perselingkuhan lebih mirip daripada generasi yang lebih tua,” tambahnya.
 
Kendati demikian, tetap ada beberapa variasi motif dari perselingkuhan. Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa pria lebih cenderung melakukan kecurangan daripada wanita, karena alasan yang berkaitan dengan hasrat dan variasi seksual, dan karena faktor situasional seperti mabuk," kata Vrangalova.
 
"Namun, ada tiga alasan utama perempuan dan laki-laki berselingkuh, antara lain kurangnya cinta pada pasangan utama, keinginan untuk variasi seksual, dan faktor situasional,” terangnya.
 
Tentunya masih banyak alasan yang menyebabkan sebuah perselingkuhan terjadi. Namun tiga hal itulah yang menjadi pencetusnya.
 
Baik perempuan maupun laki-laki bila dalam kondisi tertentu bisa melakukan hal yang sama, maka setop melakukan prasangka yang subjektif dan tidak tepat.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif