Bagaimana agar sepatu kets putih kesayangan Anda tetap bersih? Berikut ini tipsnya. (Foto: Pexels.com)
Bagaimana agar sepatu kets putih kesayangan Anda tetap bersih? Berikut ini tipsnya. (Foto: Pexels.com)

Tips Membersihkan dan Menyimpan Sneaker Putih

Rona gaya tips fesyen
Anda Nurlaila • 24 Oktober 2019 18:17
Jakarta: Penampilan kasual semakin bergaya dengan sepatu kets putih idaman. Tetapi warna ini sangat rentan terkena berbagai noda dan kotoran.
 
Bagaimana agar sepatu kets putih kesayangan Anda tetap bersih? The Trendspotter punya beberapa trik membersihkan dan menyimpan sepatu sneaker putih.

1. Perlindungan

Selalu pastikan untuk melindungi sepatu kets Anda saat tidak digunakan. Pelindung dari kulit melindungi sneaker dari noda dan kotoran serta perubahan warna yang terlalu dini.  
 
Sebagian besar toko sepatu menjual pelindung. Jika sepatu Anda berbahan kulit jangan lupa mengoleskan pelembut sepatu agar kulitnya tetap lembut dan tidak retak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tips Membersihkan dan Menyimpan Sneaker Putih
(Sala satu langkah sederhana yang bisa Anda lakukan agar sneaker Anda tetap awet adalah tidak terkena sinar matahari terlalu lama setelah Anda cuci, agar warnanya tidak kuning. Foto: Pexels.com)

2. Jaga kebersihan sepatu

Membersihkan sepatu secara teratur dapat mempertahankan tampilan sepatu Anda. Sikat gigi dan kain lembut adalah alat vital yang diperlukan untuk membuka kotoran yang menempel. Detergen ringan dan air hangat juga merupakan pembersih sepatu yang efektif.

3. Penyimpanan

Setelah membersihkan sepatu simpan sneaker putih di ruangan gelap dan dingin. Sol sepatu sneaker yang bernoda kuning penyebab utamanya adalah sinar matahari.
 
Jadi cobalah untuk tidak membiarkan sepatu terkena sinar matahari dalam waktu lama. Kotak sepatu berukuran besar memberi ruang cukup bagi sepatu.
 
Letakkan kantong silika dan masukkan ke kotak penyimpanan sepatu. Ini akan membantu menyerap kelembapan berlebih dari sepatu.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif