Josh juga menekankan agar orang-orang terus mengejar ‘passion’ dengan terus berlatih. (Foto: @joshlamonaca)
Josh juga menekankan agar orang-orang terus mengejar ‘passion’ dengan terus berlatih. (Foto: @joshlamonaca)

Cinta dan Obsesi Josh Lamonaca di Dunia Potong Rambut

Rona gaya rambut
Kumara Anggita • 24 Januari 2019 17:20
Jakarta: Kreativitas kaum milenial tak kunjung berhenti. Baru-baru ini sebuah edukasi mengenai barber untuk pertama kalinya didirikan dengan sebutan Barberlyfe Indonesia. Edukasi yang dilakukan dengan cara mengadakan ‘Live’ mencukur yang dilakukan oleh Head of Education Menspire UK, Josh Lamonaca.
 
Josh memberikan informasi mengenai berbagai potongan rambut yang paling modern, serta tips-tips untuk memotong rambut agar tampil lebih menarik. Khususnya untuk para pria Indonesia.
 
“Gaya tatanan dan potongan rambut pria saat ini sudah tidak lagi hanya sebatas pada rapi, klimis, dan cepak melainkan pria urban dapat mengubah satu potongan rambut dengan berbagai gaya rambut sesuai dengan karakternya,” tutur Josh di Jakarta.

Baca juga: Tiga Pilihan Tren Rambut Pria 2019

“Tiga model rambut (Blunt Fringe, Desconstructed Quiff, Asymmetrical Long Swep) yang dibuat oleh chief barber and supplies Co sangat membantu pria dalam memilih model rambut yang dapat disesuaikan dengan karakter mereka,” lanjutnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jalan Panjang Menuju Tukang Cukur Profesional
Selain tips, Josh juga terus memberikan motivasi kepada orang-orang yang menjadi tukang cukur sukses seperti dirinya. Ada tiga hal utama yang perlu untuk selalu diingat adalah kepercayaan, kerja keras, dan dedikasi.
 
Beriringan dengan tips-tips tersebut, Josh juga menekankan agar orang-orang terus mengejar ‘passion’ dengan terus berlatih. Namun, jangan pernah berpikir bahwa usaha tersebut akan selalu membuahkan hasil yang diinginkan.
 
“Yang terpenting adalah latihan, latihan, dan latihan. Ikuti passion itu bagus, ikuti dengan usaha, tapi dalam usaha tersebut jangan harapkan hasil yang bagus,” terang Josh.
 
Sudah cukup lama Josh mengarungi dunia potong rambut. Tepatnya ketika ia baru berusia 15 tahun.
 

Josh Lamonaca, terobsesi menjadi tukang cukur profesional karena sambutan baik dari temannya waktu kecil. (Foto: @joshlamonaca)
 
Awalnya, dia menunjukkan keahliannya kepada teman sekolahnya. Bak gayung bersambut, teman-temannya begitu antusias dengan model rambut serta ide yang diberikan oleh Josh.
 
Dari sana, cintanya pada 'barber' tidak berhenti hingga saat ini. Josh bahkan mengakui bahwa dia sudah terobsesi. "Dari sana jadi hobi, passion, dan obsesi," tutur Josh.
 
Kendati begitu, perjalanan Josh untuk bisa menjadi tukang cukur profesional bukan tanpa hambatan. Banyak rintangan menuju kesuksesan, termasuk adangan dari sang istri.
 
“Istri saya bilang kalau saya gila. Sebab saya sering diam-diam pergi untuk memotong rambut. Saya sering bilang pergi untuk meeting, kalau saya bilang ke istri dengan alasan yang sesungguhnya, istri saya pasti akan berkomentar ‘ mau ngapain jam 10 malam?’ Lalu saya tidak mendapatkan izin," tandas Josh bercerita.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi