Kali ini 80's dan 90's style akan menjadi tren yang dominan di tahun 2019. (Foto: Courtesy of Sheena)
Kali ini 80's dan 90's style akan menjadi tren yang dominan di tahun 2019. (Foto: Courtesy of Sheena)

Gaya 80-an dan 90-an akan Ramaikan Tren Fesyen 2019

Rona fesyen
Yatin Suleha • 01 Januari 2019 11:20
Jakarta: Di era 80-an, style dengan mode klasik merajai fesyen dunia. Kali ini 80's dan 90's style akan menjadi tren yang dominan di tahun 2019.
 
Gabriella Sheena, Founder and CEO dari Gabster Fashion Consulting (GFC) sekaligus Fashion Consultant, Creative Director, dan Stylist yang juga bekerjasama dengan brand milik penyanyi terkenal Agnez Mo membagikan prediksi fesyen yang akan tren di 2019.
 

(Animal print juga akan kembali di tahun 2019. Foto: Courtesy of Sheena)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fesyen animal printing 
 
Selain gaya klasik 80-an dan 90-an yang akan meramaikan gaya busana tahun 2019, ada juga Tie Dye printing yang akan menjadi tren yang dominan di tahun 2019.
 
"Tren ini sudah mulai di terapkan designer dari koleksi Fall Winter 2018/2019 ini. Animal print juga akan kembali di tahun 2019," ucap Sheena.
 
Tema-tema futuristik juga akan menjadi tren di 2019, seperti yang sudah tampil di show-nya Dior SS 2019. "Semakin mengarah ke fashion dan technology," ujar Sheena.
 
Selain tren di atas, 2019 juga akan disemarakkan dengan tema American atau Wild West dan tema punk rock yang juga kembali jadi fesyen yang trendi.
 
(Baca juga: Tren Fesyen Hits Sepanjang 2018)
 

(Gaya klasik 80-an dan 90-an yang akan meramaikan gaya busana tahun 2019. Foto: Courtesy of Sheena)
 
Warna dan potongan
 
Army green, Neon colors, Metallic colors, shades of Orange, Yellow, dan Blue akan menjadi dominasi warna fesyen tahun 2019 ini. 
 
Sheena mengatakan baju-baju oversized bisa juga dengan gaya 80's.
 
"Sebenarnya trennya mirip sama untuk orang biasa kok dan lebih ke pede aja sih. Mungkin ada beberapa silhouette yang lebih aman yang ada lengan, blazer, belt juga bisa membantu," pesan Sheena bagi mereka yang tetap ingin trendi walau dengan tubuh yang gemuk.
 
"Dan sebenarnya enggak ada batas untuk berpakaian. Sayang banget kalau enggak bisa ikutin tren. Mungkin kalau yang pendek bisa pakai baju yang lebih pendek atau di atas lutut gitu. Untuk yang kurus hindari baju yang pas body karena akan buat badan lebih kecil," tambah Sheena lagi.
 

(Scarf juga akan jadi salah satu yang trendi di tahun 2019. Foto: Courtesy of Sheena)
 
Sandal dan aksesori
 
Sneakers akan tetap dominan tapi akan lebih banyak desain 80-an inspired dan collab shoes. Selain itu boots dari boots heels, western boots, punk rock boots, dan juga sandal suicoke akan kembali lagi dan lebih sporty. Sepatu-sepatu yang tren di 80-an.
 
Fanny pack akan terus jadi tren sampai di 2019, kacamata futuristik, oversized bag headcover, belt as styling, scarf, high socks atau kaos kaki tinggi juga akan jadi bagian tren dari busana di 2019.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi