Yang terpenting dalam mewarnai rambut adalah cara menjaga agar warna tersebut tidak cepat pudar. (Ilustrasi/Pexels).
Yang terpenting dalam mewarnai rambut adalah cara menjaga agar warna tersebut tidak cepat pudar. (Ilustrasi/Pexels).

Cara Merawat dan Memilih Rambut yang Diwarnai

Rona rambut
Raka Lestari • 10 Desember 2019 14:06
Jakarta: Mewarnai rambut saat ini merupakan salah satu hal yang sudah cukup lumrah bagi sebagian masyarakat. Baik wanita maupun pria, mewarnai rambut mereka dengan berbagai macam pilihan warna ditambah dengan berbagai macam gaya rambut.
 
Namun sebelum mewarnai rambut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mulai dari pemilihan warna sampai perawatan rambut setelah pewarnaan itu sendiri.
 
“Sekarang karena sudah memasuki winter, yang sedang trendy untuk warna rambut itu warna brown. Nanti pada saat memasuki summer mungkin yang akan tren warna-warna pale primary color seperti very pale pinkish, very pale yellor, pale blue, pokoknya warna-warna pucat,” ujar Hisato Suzuki, International Director (Hair Designer and Instructor) for One Piece Gold by Hisato, dalam acara Media Gathering Shiseido Professional Indonesia, di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 9 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Hisato, beberapa hal yang biasanya diperhatikan sebelum mewarnai rambutnya adalah harus memperhatikan bahwa seberapa besar hal itu dapat merusak rambut. Kemudian harus perhatikan juga seberapa lama warna yang dipilih akan bertahan lama. "Kemudian baru aplikasikan pada rambut,” ujarnya.
 
Dan terkadang, beberapa orang justru merasa tidak percaya diri setelah mewarnai rambutnya. Entah itu karena salah dalam memilih warna atau memang karena baru pertama kali mewarnai rambut.
 
“Agar percaya diri dengan rambut yang diwarnai, perlu sekali untuk mendengarkan saran dari profesional. Kemudian juga harus perhatikan skin tone karena skin tone setiap orang berbeda,” tambah Hisato. 
 
Untuk itu sebaiknya cari light colour untuk skin tone dan eye colour. Untuk Kaukasian sendiri pada umumnya memiliki warna mata yang biru, abu-abu, atau hijau sehingga sangat cocok memilih warna coklat atau keemasan untuk warna rambut.
 
“Terkadang memang suka bersinggungan antara warna yang cocok untuk Anda dengan warna yang sedang tren. Untuk masalah itu, kalau mau mencoba tidak perlu takut karena itu bisa menjadi eksperimen juga,” ujar Hisato.
 
Menurut Hisato, yang terpenting dalam mewarnai rambut adalah cara menjaga agar warna tersebut tidak cepat pudar. “Kalau di rumah, menggunakan hair product apa saja tidak masalah yang terpenting adalah sampo dan conditioner. Conditioner memang penting, tetapi kalau terlalu banyak juga tidak terlalu baik untuk kulit kepala,” tutup Hisato.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif