Tanda-tanda Anda Siap <i>Resign</i> dari Tempat Kerja
(Foto: iStock)
Jakarta: Memiliki pekerjaan yang tepat memang tak semudah yang dibayangkan. Tuntutan ekonomi seringkali membuat Anda memilih pekerjaan yang mungkin tidak Anda sukai.

Namun, Anda mungkin sering ragu untuk ganti pekerjaan atau pindah perusahaan karena takut tidak cocok dan tidak nyaman. 

Berikut adalah tanda-tanda Anda benar-benar ingin mengganti pekerjaan.


1. Terus mencari alternatif

Ketika Anda mulai mencari alternatif pekerjaan yang sesuai dengan keinginan Anda atau proyek baru di luar pekerjaan, itu bisa jadi pertanda Anda ingin keluar dari pekerjaan saat ini.

2. Anda merasa tidak puas

Saat berada di puncak karier, terkadang seseorang merasa telah kehabisan tenaga dan melakukan tugas yang dirasakan tak lagi menantang. Waktu pun akan habis untuk melakukan pekerjaan dan sedikit menikmati waktu untuk diri sendiri. 

3. Anda ingin hari-hari segera berlalu

Ketika pikiran sejak bangun tidur berharap hari segera berlalu, dan ini terus terjadi setiap hari, bisa jadi ini pertanda Anda inginkan situasi kerja yang baru. Bosan, bisa jadi salah satu faktor Anda tidak ingin bekerja di perusahaan saat ini.

4. Bukan lagi tentang uang

Alasan utama orang yang tidak bisa beralih profesi atau perusahaan karena takut mereka tidak menghasilkan lebih banyak uang di perusahaan atau pekerjaan yang baru. Tetapi, ketika Anda sudah tidak lagi memikirkan besaran gaji yang diterima, ini adalah tanda Anda siap pindah kerja.

5. Tidak mengejar kenaikan jabatan

Semua pekerja pasti mengejar kenaikan jabatan dan gaji. Tapi, saat Anda menyadari bahwa mengejar karier dan gaji tidak membuat bahagia dan puas dengan posisi saat ini, Anda sudah siap mencari pekerjaan lain. Perubahan memang diperlukan jika Anda ingin benar-benar bahagia dalam berkarier.

Perlu diketahui, cara termudah untuk mengubah karir Anda yakni dengan mengetahui apa yang benar-benar Anda inginkan dalam karier, dan ambil langkah-langkah kecil untuk mencapainya. Tidak harus langsung membuat terobosan, mulai mengambil selangkah untuk lebih maju dari saat ini. 





(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id