Nadya Hutagalung (Foto: Medcom/Gervin Nathaniel Purba)
Nadya Hutagalung (Foto: Medcom/Gervin Nathaniel Purba)

Cara Nadya Hutagalung Mengawasi Anaknya Gunakan Instagram

Rona media sosial nadya hutagalung Social Media Week Jakarta
Gervin Nathaniel Purba • 16 November 2019 17:49
Jakarta: Setiap orang tua mempunyai pendekatan masing-masing dalam mengontrol anaknya menggunakan media sosial. Penggunaan media sosial yang tidak terkontrol dapat memengaruhi tingkah laku anak yang buruk.
 
Model dan influencer Nadya Hutagalung berbagi pengalamannya mengawasi anaknya menggunakan media sosial. Putri bungsunya, Nyla Koh saat ini mempunyai akun Instagram. Namun, Nyala hanya bisa membuka akun Instagramnya melalui ponsel miliknya.
 
"Nyla punya akun Instagram, tetapi dia hanya bisa mengakses melalui ponsel saya," ujar Nadya, dalam acara Social Media Week (SMW) Jakarta 2019, di The Hall, Senayan City.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan demikian, Nadya mempunyai kuasa penuh dalam mengawasi berbagai aktivitas Nyla di Instagram. Nadya juga memiliki kewenangan mengatur pertemanan Nyla di Instagram.
 
"Hanya saya yang bisa menambahkan teman. Mayoritas keluarga. Menambah teman-temannya yang masih kecil juga saya yang kontrol," ujarnya.
 
Fenomena saat ini, ada orang tua yang kerap membiarkan anaknya menggunakan media sosial tidak terkontrol. Melihat fenomena ini, Nadya tidak ingin menyalahkan siapapun.
 
"Saya tidak mau menghakimi. Itu terserah mereka. Menurut saya tidak masalah jika mereka tidak terlibat dalam industri hiburan," kata Duta Lingkungan PBB itu.
 
Dia mengingatkan orang tua harus waspada ketika membiarkan anaknya menggunakan media sosial. "Banyak predator di luar sana," katanya.
 
Selain itu, orang tua juga harus banyak melakukan komunikasi dengan anaknya. Hal ini penting untuk mengetahui apa yang dialami anaknya di media sosial.
 
"Ketika anak terjadi sesuatu, mereka tidak takut untuk mengungkapkan sesuatu. Mereka berani berbicara," tuturnya.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif