Anda bisa sontek trik ini untuk tampilan pria yang lebih segar. (Foto: Pexels.com)
Anda bisa sontek trik ini untuk tampilan pria yang lebih segar. (Foto: Pexels.com)

Para Pria, Segarkan Gaya Fesyen Anda dengan Trik Ini

Rona fesyen tips & trik
Anda Nurlaila • 25 September 2019 17:00

Jakarta: Fesyen bagi pria mungkin tidak serumit wanita. Tapi tetap padu padan yang apik bisa meningkatkan penampilan Anda. Sekali lagi sesuaikan dengan kepribadian Anda (walaupun Anda pria-jangan mencoba gaya Ronaldo pada Anda jika tak cocok, misalnya).
 
Intinya, seimbangkan penampilan dengan warna yang Anda kenakan. Tak lupa pasangkan warna-warna berani dengan warna netral untuk menghindari bentrok.
 
Untuk kombinasi yang cerdas dan gaya, coba padupadankan warna biru tua dengan burgundi atau merah. Pasangkan warna-warna lembut bernuansa abu-abu dan coklat dengan warna-warna terang lainnya dan nada gelap dengan warna gelap lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anda juga bisa menggunakan warna-warna terang, seperti putih, merah muda dan biru muda, untuk mengangkat warna pakaian hitam.
 
Berikut ini paduan warna bagi pria yang bisa disontek seperti dilansir dari Thetrendspotter.

1. Padanan warna untuk pakaian putih

Putih cocok dipasangkan dengan berbagai warna. Namun, warna ini butuh penataan yang bijaksana untuk terlihat yang terbaik. Secara umum, nada gelap seperti hitam, biru tua, dan biru muda paling cocok untuk putih. Namun, nada netral seperti krem dan pasir juga dapat bekerja dengan baik.
 
Para Pria, Segarkan Gaya Fesyen Anda dengan Trik Ini
(Warna merah sebagai warna yang outstanding sebaiknya seimbangkan dengan warna yang netral seperti putih. Foto: Pexels.com)

2. Paduan warna merah

Karena merah adalah warna yang berani, ia cenderung tampil lebih seimbang dengan warna netral. Jadi, saat mengenakan warna merah, kenakan dengan putih untuk penampilan yang segar dan cerah atau hitam untuk gaya yang edgy. Atau, cobalah menyeimbangkan rona panas pakaian merah Anda dengan warna biru tua untuk tampilan yang klasik dan elegan.

3. Padanan warna untuk pakaian abu-abu

Agar penampilan dengan warna abu-abu terlihat pas dikenakan bersama warna lain, pertimbangkan padu padannya. Abu-abu terang paling cocok dipakai dengan warna terang lain termasuk putih, biru muda dan merah muda lembut. Abu-abu gelap juga bisa terlihat bagus dengan warna putih. Namun, mereka juga dapat bekerja dengan nada gelap yang berbeda, termasuk hitam dan merah anggur.

4. Warna untuk pakaian coklat

Seperti abu-abu, coklat juga mengharuskan pertimbangan saat menatanya. Nuansa coklat muda, seperti coklat dan coklat unta, cenderung bagus dikenakan dengan warna-warna muda lainnya seperti putih, krem, dan biru muda.
 
Nada coklat gelap juga dapat bekerja dengan warna netral seperti putih. Tapi, coklat tua dapat memberi kesan elegan dikenakan dengan warna-warna cenderung gelap seperti hitam, merah anggur, biru tua atau hijau tua.

5. Padanan warna untuk pakaian merah muda

Merah muda adalah warna yang dihindari banyak pria karena mereka tidak yakin memadupadankannya. Jika Anda ingin mencobanya, bisa dimulai dengan kemeja atau sweater merah muda. Nada merah muda lebih fleksibel daripada merah muda yang lebih intens.
 
Untuk penampilan yang lebih segar, padukan merah muda dengan abu-abu, biru, putih, coklat atau krem. Jika Anda berpengalaman dengan warna pink, kenakan dengan warna biru tua, hitam atau abu-abu gelap.
 


 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif