Supaya makin hemat, manfaatkan layanan cicilan dan pinjaman tunai online yang ditawarkan oleh Kredivo
Supaya makin hemat, manfaatkan layanan cicilan dan pinjaman tunai online yang ditawarkan oleh Kredivo

Solusi Belanja Akhir Tahun yang Bikin Kantong Aman

Rona Kredivo Pinjaman tunai online
M Studio • 10 Desember 2018 09:01
Jakarta: Keperluan akhir tahun yang meningkat membuat hampir semua orang harus belanja barang kebutuhan lebih banyak. Supaya makin hemat, manfaatkan layanan cicilan dan pinjaman tunai online yang ditawarkan oleh Kredivo.

Memasuki akhir 2018, Anda mesti siap-siap menghadapi bombardir midnight sale, promo cashback, undian berhadiah liburan, hingga potongan langsung sampai 90 persen dari berbagai merchant baik online ataupun offline. Kalau tak kuat-kuat iman, uang yang sudah lama ditabung buat liburan, akan habis tak tersisa cuma buat berbelanja. 

Selain karena menyambut Natal dan perayaan tahun baru, promo gila-gilaan kerap diadakan pada penghujung tahun karena berbarengan juga dengan periode tutup buku perusahaan. Maka dari itu, berbagai perusahaan dan merchant berlomba-lomba agar stok produknya habis pada akhir tahun. Salah satu caranya adalah dengan membuat promo lebih dari 50 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Karena kalap lihat diskon yang besar, sebagian besar orang pada akhirnya cenderung belanja tanpa penuh pertimbangan. Yang repot nantinya adalah kondisi keuangan untuk bulan-bulan berikutnya. Selain membuat daftar prioritas berbelanja, salah satu cara supaya belanja pada akhir tahun tak bikin kalap mata dan tetap aman buat kantong adalah dengan menggunakan fasilitas kredit atau kredit tanpa kartu kredit. Kenapa?
 
Sebab, jika ada kredit atau cicilan untuk tenor beberapa bulan ke depan, kamu mungkin akan lebih terpacu untuk berpikir dua kali dalam membeli barang-barang yang nggak dibutuhkan. Makin banyak barang yang dibeli, makin besar juga total harganya, otomatis, makin besar juga angsuran yang perlu dibayarkan pada bulan selanjutnya.  Alih-alih berbelanja di merchant konvensional seperti yang ada di mal-mal, belanja akhir tahun di merchant online lebih disarankan. Selain lebih hemat waktu dan praktis, kamu bisa membandingkan produk yang mau dibeli di banyak merchant sekaligus cuma modal smartphone, laptop atau kuota internet. Mulai dari kualitas sampai kisaran harga. Kalau di mal, tentu butuh waktu dan effort besar supaya bisa membandingkan produk dari toko satu ke toko berikutnya. 

Dari sisi metode pembayaran, merchant online juga menawarkan keunggulan lebih dalam hal kredit dibanding merchant konvensional. Tak cuma bisa kredit pakai kartu kredit, tapi juga bisa kredit tanpa kartu kredit online dengan lembaga multifinansial terpercaya seperti Kredivo. Mulai dari Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, JD.id, Shopee, dan 200 merchant lainnya, sudah menjadi mitra Kredivo dalam hal penyediaan fasilitas kredit online tanpa kartu kredit bagi pelanggan. 

Hanya dengan minimum pembelanjaan sebesar Rp1 juta di merchant online rekanan, Anda sudah bisa cicil pakai Kredivo hingga 12 bulan. 

Menariknya, minimum pembelanjaan ini bersifat fleksibel. Tidak hanya berlaku untuk satu barang saja seperti halnya kredit pakai kartu kredit. Misalnya, barang-barang belanjaan yang perlu Anda beli di akhir tahun adalah stok makanan. Kalau mau dicicil bayarnya, Anda bisa beli berbagai produk makanan sekaligus yang total harganya kalau diakumulasi menjadi Rp1 juta.

Untuk cicilan, suku bunga yang diberikan Kredivo hanya 2,95 persen per bulan dengan pilihan tenor 3, 6, dan 12 bulan tanpa dp. Jika tak mau ambil tenor terlalu lama, Anda bisa pilih opsi kredit “Bayar dalam 30 Hari” pakai Kredivo. Beli barangnya sekarang dan bayar 30 hari setelahnya tanpa dikenakan bunga sama sekali. 

Sebelum bisa belanja akhir tahun pakai Kredivo di merchant online, kamu tentu perlu daftar akun dan mendapat limit kredit dari Kredivo dulu. Syarat daftarnya cukup gampang: kamu perlu punya minimal penghasilan sebesar Rp 3 juta per bulan, berusia minimal 18 tahun, dan tinggal di wilayah Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Semarang, Denpasar, Medan, atau Palembang. 

Daftar langsung jadi pengguna cicilan, supaya berkesempatan mendapat limit kredit hingga Rp30 juta dari Kredivo.

Kalau ini pertama kalinya kamu menggunakan Kredivo, maka kamu disarankan untuk mendaftar akun untuk “Bayar dalam 30 Hari” dan “Cicilan” sekaligus. Sebab, selain bisa dapat plafon atau limit kredit yang lebih besar, banyak keuntungan yang bisa kamu nikmati sebagai pengguna “Cicilan”, salah satunya bisa mencairkan limit kredit di akun Kredivo Anda menjadi pinjaman tunai online tunai.

Semua proses pendaftaran akun Kredivo dilakukan melalui aplikasi. Anda bisa unduh gratis aplikasi Kredivo pada Google Play Store atau App Store. Dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran antara lain KTP, bukti tempat tinggal berupa STNK dan Kartu Keluarga, dan juga bukti penghasilan berupa slip gaji dan rekening koran (e-statement). Karena basisnya online, dokumen tersebut cuma perlu kamu foto lalu unggah ke aplikasi Kredivo sesuai dengan instruksi yang diberikan. Kamu juga perlu menyambungkan akun Facebook untuk proses verifikasi hingga menghubungkan 1 akun e-commerce kamu yang sudah punya histori transaksi, misalnya akun Tokopedia, Lazada, atau yang lainnya. 

Setelah mendaftar, langkah selanjutnya adalah tinggal menunggu proses approval dari Kredivo dalam waktu hanya 1 x 24 jam. 

Butuh dana tambahan untuk liburan akhir tahun? Kredivo punya fasilitas pinjaman tunai online mulai dari Rp1,5 juta. 

Selain belanja, akhir tahun juga biasanya jadi momen penghabisan cuti untuk liburan panjang. Tak cuma belanja, Anda bisa juga menggunakan limit kredit yang ada di akun Kredivo menjadi dana tunai. Misalnya, untuk kebutuhan tambah-tambah saku liburan. Caranya adalah dengan menggunakan layanan “Pinjaman Tunai” yang tersedia langsung pada aplikasi Kredivo. 

Minimal pinjaman yang bisa Anda ajukan adalah sebesar Rp1,5 juta, sedangkan jumlah maksimalnya tergantung dengan limit kredit yang kamu punya untuk tenor 6 bulan. Anda limit untuk 6 bulan yang kamu miliki adalah Rp10 juta, maka kamu bisa ajukan pinjaman tunai online maksimal sampai Rp10 juta. 

Jangan khawatir pakai Kredivo untuk pinjaman tunai online, sebab, suku bunganya adalah yang paling rendah dibanding dengan fintech pinjaman online lain yang bisa mencapai 30 persen per bulan. Yang paling penting, Kredivo memiliki jaminan enkripsi data yang menjaga keamanan data-data pribadi dan transaksimu, serta tidak menyewakan atau menjual data-datamu ke pihak ketiga. Anda bisa kunjungi situs resmi Kredivo dengan klik di sini.


(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi