NEWSTICKER
Keunggulan fintech dibandingkan lembaga keuangan lainnya adalah proses yang cepat, mudah diakses dan aman digunakan (Foto:Dok.Kredivo)
Keunggulan fintech dibandingkan lembaga keuangan lainnya adalah proses yang cepat, mudah diakses dan aman digunakan (Foto:Dok.Kredivo)

Tanpa Bunga yang Mencekik, Ini Alternatif Pinjaman Dana untuk Modal Bisnis

Ekonomi Kredivo
M Studio • 28 Februari 2020 23:02
Jakarta: Zaman sekarang, semakin banyak anak muda yang ingin meniti karier di bidang bisnis atau wirausaha dibandingkan menjadi karyawan.
 
Hal ini juga didukung oleh para pakar yang meneliti tentang minat anak muda dalam berbisnis, Stephen Warnham, pakar karier di Totaljobs yang dikutip Cosmopolitan UK mengatakan, ”30 persen (anak muda usia) 16-30 tahun ingin berusaha sendiri dalam beberapa waktu pada hidup mereka.”
 
Ia juga menyebutkan, anak muda ini menyukai proses kreatif ketika memulai bisnis. Akan tetapi, tetap saja pada praktiknya hal ini dapat membingungkan dan membuat kewalahan para calon pebisnis muda.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Proses kreatif yang dimaksud di sini adalah merencanakan produk atau jasa apa yang akan disuguhkan oleh calon pebisnis untuk calon pelanggan, siapa saja target market yang disasar, pemasaran dan lain-lain yang dirangkum dalam business plan.
 
Selain business plan, faktor yang paling krusial yang harus dihadapi para calon pebisnis ketika memulai bisnisnya adalah suntikan modal berupa uang segar. Nyatanya, seringkali seseorang kesulitan mendapatkan modal hingga akhirnya harus mengurungkan niatnya untuk membangun sebuah bisnis.


Walau pinjaman dana melalui fintech untuk modal bisnis memang mudah didapat dan sudah umum dilakukan banyak orang, belakangan ini muncul pemberitaan kurang baik tentang bunga fintech yang mencekik.


Banyak fintech yang menerapkan bunga mulai dari 1 persen hingga 3 persen per hari. Bayangkan, jika seorang calon pebisnis mendapatkan pinjaman dana sebesar Rp10 juta dalam jangka waktu 90 hari dari fintech yang menerapkan bunga sebesar itu, maka ia harus membayar Rp19 juta hingga Rp37 juta! Bayangkan, ia harus membayar dua hingga empat kali lipat dari total pinjaman dana yang didapat. Cara ini tentunya tidak bagus untuk kelangsungan sebuah bisnis.
 
Kabar bahagia untuk para calon pebisnis sukses. Ada fintech yang bisa memberikan pinjaman dana untuk modal bisnis tanpa bunga yang mencekik, salah satunya adalah Kredivo. Fintech terpercaya dan sudah terdaftar oleh OJK ini memberikan bunga hanya 2,95 persen per bulan. Sangat kompetitif dibandingkan bunga bank atau lembaga keuangan lainnya.

Mengapa harus fintech? Masih banyak lembaga keuangan lain yang bisa memberikan modal untuk usaha atau bisnis.


Keunggulan fintech dibandingkan lembaga keuangan lainnya adalah proses yang cepat, mudah diakses dan pastinya aman digunakan. Tidak perlu pagi-pagi datang ke bank dengan membawa proposal rencana bisnis dan proses yang memakan waktu lama, seperti survei tempat tinggal, melampirkan NPWP, dan lain sebagainya.
 
Bila memercayakan fintech untuk menjadi partner bisnis, para calon pebisnis hanya perlu mengunduh aplikasi Kredivo di Play Store atau App Store, lalu ikuti beberapa langkah pendaftaran yang mudah dan serba online. Bagusnya lagi, semua proses pendaftaran bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Proses pendaftaran hanya memakan waktu 1 menit. Pengajuanmu pun bisa langsung disetujui saat itu juga.

Layanan pinjaman dana tunai Kredivo cair dalam waktu 5 menit!


Untuk layanan Pinjaman Tunai, ada dua jenis pinjaman yang ditawarkan yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Pinjaman mini hanya berlaku untuk tenor 30 hari dengan jumlah minimal pinjaman Rp500 ribu, sedangkan pinjaman jumbo berlaku untuk tenor 3 dan 6 bulan dengan jumlah pinjaman minimal yang bisa diajukan sebesar Rp1 juta.
 
Sementara itu, jumlah pinjaman paling besar atau maksimal yang bisa diajukan adalah sebesar limit yang tersedia pada akun Kredivo Anda dengan tenor maksimal 6 bulan. Limit kredit yang diberikan Kredivo maksimal bisa mencapai hingga Rp 30 juta.
 
Tentu tak semua orang bisa mendapat limit kredit yang maksimal. Pemberian limit disesuaikan dengan profil calon nasabah, besaran penghasilan, hingga histori kredit. Ini semua kemudian akan dianalisis oleh teknologi machine learning yang digunakan Kredivo sebelum pengajuan disetujui.
 
Jadi, apabila limit kredit untuk tenor 6 bulan ada sekitar Rp10 juta, maka bisa mengajukan pinjaman dana tunai maksimal hingga Rp10 juta. Pinjaman tersebut bisa diangsur maksimal hingga 6 bulan lamanya.


Bagaimana cara mengajukan pinjaman tunai online di Kredivo?


Untuk para calon pebisnis yang mau menambah modal usaha menggunakan Kredivo, harus mendaftar sebagai premium user. Berikut ini langkah pendaftarannya:
 
1. Unduh aplikasi Kredivo melalui Google Play Store atau App Store.
2. Unggah foto KTP (pastikan foto jelas dan bisa terbaca).
3. Unggah foto diri sendiri mendaftar atau verifikasi.
4. Sambungkan akun e-commerce dengan riwayat transaksi sebagai bukti tempat tinggal.
5. Upload foto NPWP sebagai bukti penghasilan.
6. Tunggu konfirmasi approval paling lambat dalam 1×24 jam.
 
Setelah akun disetujui, maka Anda bisa langsung mengajukan pinjaman tunai melalui aplikasi Kredivo atau berbelanja online di berbagai e-commerce.
 
Jadi, tak ada lagi alasan untuk menunda bisnis hanya karena terkendala modal. Daftar Kredivo sekarang, dan selamat berbisnis!
 

(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif