NEWSTICKER
Kredivo bisa kasih limit sampai dengan Rp30 juta, namun bunganya paling rendah
Kredivo bisa kasih limit sampai dengan Rp30 juta, namun bunganya paling rendah

Butuh Pinjaman Dana untuk Tambah Modal Usaha? Yuk, Coba Kredivo

Ekonomi Kredivo
M Studio • 29 Juli 2019 16:16
Jakarta: Berencana bikin usaha, tapi modalnya masih kurang? Tak perlu repot mengajukan pinjaman dana ke bank karena sekarang ada Kredivo, fasilitas kredit dan pinjaman dana online yang bisa kasih limit sampai dengan Rp30 juta, namun bunganya paling rendah!
 
Berutang untuk usaha atau bisnis, termasuk dalam kategori utang yang produktif. Tentu, dengan catatan, usaha atau bisnis yang akan dijalankan sudah direncanakan dengan baik dan dihitung risikonya.
 
Apakah pinjaman dana online di Kredivo aman buat modal usaha?
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kasus tentang pinjaman online yang marak belakangan karena cara penagihan dan bunganya yang tinggi memang cukup meresahkan. Tapi, itu hanya berlaku jika Anda meminjam kepada fintech yang ilegal atau tidak terdaftar di OJK.
 
Sementara, Kredivo adalah salah satu fintech legal yang sudah diawasi oleh OJK. Informasi ini bisa Anda temukan dan cek sendiri pada situs OJK. Selain itu, di dalam kebijakan privasinya, Kredivo juga menyebutkan bahwa tidak akan menyewakan atau memperjualbelikan data-data nasabah kepada pihak ketiga.
 
Meski layanannya berbasis online melalui aplikasi, Kredivo menggunakan teknologi enkripsi data yang membuat data-data yang Anda input ketika daftar dan pengajuan pinjaman menjadi lebih aman dan tidak bisa terbaca pihak manapun.
 
Tidak hanya dari sisi legalitas, untuk kredit online atau pinjaman, Kredivo juga memiliki tingkat suku bunga paling rendah jika dibandingkan fintech sejenis. Suku bunga juga mirip-mirip dengan bank atau lembaga pinjaman konvensional. Hanya 2,95 persen per bulan, baik untuk cicilan barang maupun pinjaman tunai.
 
Dengan tingkat suku bunga endah, pinjam uang di Kredivo buat modal usaha tentunya tak bakal bikin susah. Yang paling penting, tenor yang ditawarkan Kredivo untuk pinjaman juga beragam. Mulai dari 30 hari, 3 bulan, dan maksimal 6 bulan.
 
Berapa batas pinjaman yang bisa diajukan di Kredivo buat modal usaha?
 
Ketika pertama kali mendaftar Kredivo, Anda akan mendapatkan sejumlah limit kredit nontunai yang jumlahnya maksimal bisa mencapai Rp30 juta. Namun, besaran limit yang Anda dapat bergantung lagi pada besaran penghasilan dan analisa machine learning pada aplikasi Kredivo tentang kesehatan keuangan Anda. Limit ini akan terbagi ke dalam empat tenor, yaitu limit untuk 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan.
 
Ada dua jenis pinjaman yang ditawarkan aplikasi Kredivo, yakni pinjaman mini dan pinjaman jumbo.
 
Untuk pinjaman mini, Anda bisa mengajukan pinjaman minimal mulai Rp500 ribu dengan tenor maksimal 30 hari. Sementara, untuk pinjaman jumbo bisa mengajukan pinjaman minimal mulai Rp1 juta dengan tenor 3 atau 6 bulan.
 
Maksimal pinjaman untuk fitur pinjaman jumbo adalah sebesar limit yang Anda miliki untuk tenor 6 bulan. Sebagai gambaran, misalnya Anda dapat limit Rp25 juta. Limit yang tersedia untuk tenor 6 bulan adalah Rp15 juta. Itu artinya, Anda bisa mengajukan pinjaman maksimal Rp15 juta.
 
Apakah daftar Kredivo harus pakai slip gaji?
 
Nah, ini dia yang menjadi alasan mengapa Kredivo cocok digunakan oleh pengusaha UKM, sebab pendaftarannya sama sekali tidak memerlukan slip gaji. Melainkan hanya dengan menyambungkan internet banking sebagai bukti pemasukan.
 
Tiga persyaratan utama untuk daftar akun Kredivo:
1. Anda berstatus sebagai WNI yang telah berusia 18 tahun ke atas
2. Memiiliki pemasukan tetap per bulan minimal Rp3 juta
3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.
 
Setelah itu, mendaftar lewat aplikasi Kredivo yang bisa diunduh di Google Play Store atau App Store.
 
Kemudian, Anda akan diberikan opsi akun: Basic dan Premium. Supaya dapat limit lebih besar dan bisa pinjaman dana tunai, pilih daftar untuk akun Premium.
 
Langkah-langkah pendaftarannya meliputi upload foto KTP asli, foto selfie, isi form data diri, menyambungkan akun internet banking, dan menyambungkan akun e-commerce yang aktif dan sudah ada riwayat transaksinya sebagai bukti domisili.
 
Kalau sudah selesai, tunggu proses approval dari Kredivo dalam waktu 1x24 jam. Apabila sudah dapat limit, Anda bisa langsung menggunakan limit tersebut sesuai kebutuhan.
 
Untuk pinjaman, silakan masuk ke aplikasi dan dasbor, pilih fitur pinjaman mini atau jumbo. Setelah itu, pilih tujuan pinjaman, jumlah pinjaman, tenor, dan masukan nomor rekening pribadi. Apabila pinjaman disetujui, dana akan langsung cair ke rekening terdaftar dalam waktu satu hari kerja.
 
Sementara, untuk cicilan barang, Anda bisa mengecek daftar merchant atau e-commerce yang sudah menjadi mitra Kredivo pada menu Merchants. Kurang lebih 250 merchant & e-commerce, antara lain Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak.
 
Cicilan barang bisa dilakukan untuk minimal pembelanjaan Rp1 juta, tanpa perlu uang muka, dengan opsi tenor 3, 6, 12 bulan, dan suku bunga angsuran 2,95 persen per bulan.
 
Demi kestabilan kondisi keuangan dan menghindari risiko gagal bayar, sebelum mencairkan limit Kredivo menjadi pinjaman dana untuk modal usaha, pastikan Anda sudah punya perencanaan bisnis yang matang, ya.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif