Teknik dua warna bisa menekankan atau menambahkan kedalaman pada area tertentu ruangan. (Foto: Pexels.com)
Teknik dua warna bisa menekankan atau menambahkan kedalaman pada area tertentu ruangan. (Foto: Pexels.com)

Dinding Dua Warna, Tren Masa Kini

Rona gaya interior
Kumara Anggita • 12 November 2019 16:00
Jakarta: Dinding satu warna sudah terlalu biasa, saat ini dinding dengan dua warna jadi plihan baru. Orang-orang mencari nuansa baru yang menyegarkan. Spesialis warna di Benjamin Moore, Nivara Xaykao mengungkapkan bahwa dinding dua warna memberikan sentuhan modern.
 
Moore juga menambahkan dinding dua warna bisa menambah dimensi dan ilusi detail arsitektur ke sebuah ruang. Tak hanya itu, cara ini jauh lebih mudah dibandingkan kamu merapikan interior rumah.
 
Kamu bisa menyesuaikan konsep ruangan sesuai selera. Apakah ingin membuat ruang terasa lebih besar, atau memberikan dosis warna yang tidak terduga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bila Anda masih bingung memilih desain yang cocok, ada  enam ide untuk membantu kamu memulainya seperti dilansir dari Better Homes and Gardens.

1. Garis

Ini adalah salah satu teknik yang simpel banget, kamu hanya perlu memanfaatkan alat-alat yang ada di rumah seperti kusen pintu, rel kursi, atau semacamnya untuk membuat pola.
 
Sejajarkan blok warna dengan elemen horizontal pilihan kamu untuk menghasilkan tampilan yang rapi dan teratur.
 
Dinding Dua Warna, Tren Masa Kini
(Cantik kan? Bisa kamu coba buat seperti ini di rumah. Foto: Dok. John Bessler/Bhg.com)

2. Warna di langit-langit

Cat satu warna biasanya sekitar 12-20 inci di bawah langit-langit. Untuk tampilan ekstra, Sue Wadden, direktur pemasaran warna di Sherwin-Williams menyarankan mengecat langit-langit dengan warna yang sama dengan warna atas untuk menciptakan perasaan ruang yang lebih luas.

3. Kombinasikan warna

Untuk yang satu ini, menggunakan warna yang semakin berani hasilnya akan semakin baik. Pilih dua warna berani favorit kamu untuk membuat suasana jadi lebih berenergi.

4. Fokuskan ke fitur tertentu

Gunakan teknik dua warna untuk menekankan atau menambahkan kedalaman pada area tertentu ruangan. Membuat satu bagian ruangan dengan warna berbeda, misalnya, dapat mengubah sudut biasa menjadi sudut yang nyaman.
 
 “Dinding dua warna dapat menjadi trik yang efektif untuk membuat ruang kamu terasa lebih besar atau lebih intim. Jadi bereksperimenlah dengan tempat kamu meletakkan balok warna untuk mencapai efek yang diinginkan,” kata Xaykao.

5. Kreatif

Dinding dua warna bahkan lebih menarik ketika menambahkan beberapa ide sesuai dengan kepribadian kamu. Misalnya, cat deh setengah dinding kamu sambil melintasi karya seni bekas. Ini akan memberikan nuansa humor nan unik.
 
So, sekarang kamu sudah bisa memilih desain mana yang cocok untuk dijadikan eksperimen. Selamat mencoba ya!
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif